AKBP Tri Hatmoko ; Pastikan Aman Prokes dan Tidak Mudik

Bima, harian amanat.com,- Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K melalui Kabag OPS AKP Herman, SH., menyampaikan dalam sambutannya untuk menekankan pelaksanaan Operasi Ketupat Rinjani harus bisa berjalan maksimal.

“Jangan sampai upaya – upaya penanganan Covid-19 yang sudah baik menjadi sia – sia. Oleh sebab itu perlu kerjasama yang baik oleh seluruh stakeholder tokoh agama untuk mengimbau agar masyarakat tak melakukan mudik,” ujarnya Kamis 6 Mei saat apel pasukan operasi Ketupat Rinjani dikantor Mapolres Bima.

Sementara itu Kabag Ops menjelaskan bahwa pihaknya siap melaksanakan kegiatan operasi ketupat dengan maksimal. Pihaknya akan berupaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Belajar pengalaman dari sebelumnya, ketika ada libur panjang selalu ada peningkatan angka Covid-19,” ucap AKP Herman, SH

Ia juga menyampaikan bahwa perlu ada keterlibatan banyak pihak untuk mengsukseskan kegiatan Operasi Ketupat Rinjani 2021. Hal itu untuk mendukung mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Perlu adanya keterlibatan seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk mengimbau agar tidak mudik, tidak berkerumun dan berwisata yang berpotensi menimbulkan klaster,” ungkapnya.

AKP Herman, SH, menjelaskan pihaknya sudah mendirikan sebanyak 4
pos pengamanan mudik, pos pengamanan Pasar Tente, Posyan Bandara, Pospam Sila dan pospam Madapangga, tuturnya.(humas Polres)