MGPA dan ITDC Rakor Bersama Kemenko Marves bahas Soal Persiapan MotoGP Indonesia

harianamanat.com

Mandalika Lombok,- Menuju perhelatan MotoGP 2023, ITDC dan MGPA berkoordinasi kepada kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (KEMENKO MARVES).

Meeting tersebut dimulai oleh laporan persiapan yang telah dijalankan oleh pihak ITDC dimulai dari kesiapan infrastruktur di dalam Kawasan Mandalika hingga teknis crowd control didalam ajang balap tersebut.

Kemudian dilanjutkan oleh pihak MGPA mengenai persiapan didalam track dan juga side event yang akan berlangsung bersama dengan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023.

Hal lain yang dilaporkan adalah konsep yang akan diusung yaitu “membangun Negeri”.

Terkait dengan perkembangan teknis Transportasi sedang dilaksanakan Ram Check untuk menstandarisasi angkutan dan mengatur tarif angkutan.

Dengan membutuhkan data akomodasi agar diselaraskan dengan jumlah angkutan offline dan online di Lombok.

Koordinasi mengenai transportasi ini dilakukan terhadap pihak DAMRI dan pemilik kendaraan pribadi yang berafiliasi dengan gojek dan grab sehingga dapat tercatat datanya menghindari tarif angkutan yang diluar angka normal.

Pihak ITDC diharapkan dapat melakukan koordinasi dan kontrak dengan DAMRI.

Dimulai dari jumlah armada yang tersedia beserta kondisinya yang layak pakai untuk digunakan hingga pendatangkan armada dari Surabaya.

Dan harapan lainnya adalah untuk MGPA agar menyampaikan daftar VVIP dan VIP yang konfirmasi hadir ke MGPA serta pemetaan penjualan tiket MotoGP5.

Catatan: Presiden akan hadir dan mengundang Kabinet Indonesia Maju. Presiden dan Menteri Kabinet Indonesia Maju confirmed akan hadir. Informasi A1. Disampaikan oleh ibu maya watono di rakor kemenkomarves 20 Sept 2023.(mgpa)