Nora dan MGPA Paparkan Prosedur Radical SR-3 Sport

harianamanat.com

Mandalika Lombok,- Mandalika Radical Experience yang akan diselenggarakan antara NORA sebagai dealer resmi Radical Motorsport Indonesia dengan MGPA melakukan audiensi hari Senin 18 September 2023 dengan Sekdenas.

Direktur NORA Mutiara Gita Maharani, General Manager SBU Freight Forwarder APLOG Antono Widiagdo dan Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, menjelaskan kepada pihak Sekdenas dan Bea-Cukai mengenai progress dari importasi kendaraan tersebut.

Paparan dimulai dari laporan kegiatan perusahaan hingga proses importasi kendaraan RADICAL SR-3 XXR yang akan dikirim dari Inggris ke Indonesia dan selanjutnya dikirimkan ke Pertamina Mandalika International Circuit yang berada di dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika kepada SekDeNas.

Sekertaris Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus adalah dewan yang dibentuk di tingkat nasional untuk menyelenggarakan Kawasan Ekonomi Khusus.

SekDenas menanyakan dan memastikan kelengkapan dokumen untuk Master List Importasi sehingga nantinya saat kendaraan RADICAL SR-3 XXR tiba di Indonesia bisa langsung dikirimkan ke Mandalika untuk proses inspeksi oleh Bea-Cukai disaksikan oleh Pihak Nora, Pihak SekDeNas dan MGPA selaku pengelola Mandalika Circuit.indonesia.

SekDenas menyatakan bahwa peran PT. Nora Jelajah Dunia yang bekerjasama dengan MGPA dengan mendatangkan kendaraan Radical adalah suatu konsep KEK MANDALIKA yang memanfaatkan berbagai kemudahan dan fasilitas KEK dalam turut serta mengembangkan pariwisata.

Priandhi Satria menyatakan bahwa “MGPA mengharapkan adanya Mandalika Radical Experience dapat meningkatkan SPORT-TOURISM atau wisata yang berbasiskan sport di KEK Mandalika, yang tentunya akan memberikan dampak peningkatan perekonomian setempat”.(mgpa)