Bolo Juara Umum STQ ke -28

harianamanat.com

Kab Bima,- Kafilah Kecamatan Bolo berhasil meraih Juara umum Pada STQ ke -28.

Kecamatan Bolo meraih 4 medali emas, 4 perak dan 0 perunggu dengan jumlah nilai 32 pada Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran Ke-28 Tingkat Kabupaten Bima, yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Desa Panda Kecamatan Palibelo.

Acara yang ditutup oleh Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan itu dihadiri Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, SIK, Sekda Drs. H.M. Taufik HAK, M.Si yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Bima, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bima, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bima, Para Staf Ahli dan Asisten dan Pimpinan OPD.

Wabup Dahlan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan tersebut, terutama kepada tuan rumah Desa Panda Kecamatan Palibelo.

“Terima kasih kepada Camat, Muspika, Aparat TNI/Polri dan seluruh masyarakat Kecamatan Palibelo, dalam penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-28 Tingkat Kabupaten Bima telah menjadi tuan rumah yang baik dengan menunjukkan komitmen bersama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan STQ berlangsung.

Demikian halnya secara secara khusus kepada para panitia lokal yang telah bekerja keras membangun arena yang sangat megah ini dan melayani para tamu undangan selama penyelenggaraan STQ berlangsung.

Tidak lupa juga saya menyampaikan terima kasih kepada para dewan hakim yang telah bertugas memberikan penilaian kepada qori/qariah pada semua mata lomba STQ ke-28 tahun ini.” Ujar wabup dahlan.

Wakil Bupati Dahlan M.Noer juga mengucapkan selamat kepada Kafilah Kecamatan Bolo yang telah berhasil meraih juara umum, semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk senantiasa meningkatkan kualitas baca tulis Al Qur’an dan dapat mempertahankan prestasi ini pada STQ berikutnya.

Selanjutnya untuk juara 2-18, kecamatan Wera menyusul pada peringkat II dengan perolehan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu dengan nilai 2. Juara III diraih kafilah kecamatan Sape dengan perolehan 1 Emas, 3 perak dan 4 perunggu dengan nilai 18.

Pada posisi enam besar, Peringkat IV disabet kafilah Woha dengan 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu dengan total nilai 16.

Kecamatan Monta meraih peringkat V dengan meraih 2 emas, 1 perak dan 0 perunggu dengan total nilai 13.
kecamatan Madapangga pada peringkat VI dengan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu dengan total nilai 9.

Peringkat VII diraih Kecamatan Ambalawi dengan 1 emas nilai 5, Disusul Lambu 1 emas, 1 perak dan 0 perunggu dengan total nilai 4.

Kecamatan Belo ke IX dengan perolehan 1 perak dengan nilai 3.

sementara kecamatan Sanggar, Soromandi, Palibelo, LAmbitu masing-masing mendapatkan 1 perunggu, serta kecamatan Tambora, Donggo, Parado, Langgudu, dan Wawo pada pelaksanaan STQ tahun 2022 ini belum mendapatkan medali.

Penampilan beragam atraksi seni baik marawis, shalawat dan Qasidah dan
penyerahan piala bergilir oleh Wakil Bupati Drs H. Dahlan M.Noer kepada Camat Bolo Dra. Hj Arabiah dan kecamatan lainnya menandai berakhirnya seluruh rangkaian STQ yang berlangsung selama sepekan tersebut. (@.088)