PT.PDKT GRUP dan PT. CMP rilis Varitas Cipmape Solid 01

harianamanat.com

KABUPATEN BIMA,-
Untuk membantu Pemerintah meningkatkan produksi pangan nasional PT Cipta Makmur Pertiwi,
merilis varietas baru jagung hibrida dengan nama CIPMAPE Solid 01.

Jagung hibrida varitas CIPMAPE Solid 01 yang diluncurkan di desa Nggembe Kabupaten Bima, diyakini bakal menjadi Primadona di kalangan petani pedagang dan konsumen.

Karena varitas CIPMAPE memiliki banyak kelebihan.
seperti Jagung berwarna merah yang tebal, bonggol jagung padat dan berisi tebal dan padat.

” 3 bonggol jagung kering beratnya bisa mencapai 1 kg,” ujar Ir. Dahnil, kordinator PT.Cipmape untuk wilayah NTB dan NTT.

Kadis Pertanian Tanaman Pangan yang diwakili Kabid Produksi Ir.M.Chaerul Amiruddin,MT mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bima sangat apresiasi kepada Perusahaan yang terus mampu mengembangkan inovasi dan mengembangkan varitas-varitas baru dalam upaya menggenjot produksi pangan nasional.

” Kami berharap PT.Cipmape beserta PT. PDKT Grup bisa terus bersama bersinergi
dalam menjawab sejumlah tantangan dalam pengembangan Pangan Daerah.

Peluncuran varietas jagung ini, adalah bagian dari upaya untuk melayani dan menjadi sahabat Petani yang baik, sesuai dengan nilai yang Pemkab usung, yakni kami Pemkab Bima adalah sahabat petani, ujar Dae Irul dalam sbutannya usai Panen Bersama di desa Nggembe, Minggu 28 Agustus 2022.

Dae Irul juga memberikan Apresiasi kepada Dirut PT.PDKT Burhan,S.P karena telah banyak membantu Pemerintah dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan petani di Kecamatan Bolo, Soromandi dan Donggo.

” Atas nama Pemerintah, kami mengucapkan Terimakasih kepada Pak Burhan dan Grupnya, ini sebuah kolaborasi, sinergitas yang sangat membantu mensejahterakan petani, saya sangat salut, dan kami berjanji, akan membantu mengembangkan varitas ini kepada para petani,” ujarnya.

Sementara itu Burhan,S.P Dirut PT.PDKT mengaku bahwa dirinya hanya berusaha membantu para petani.

” ini hanya pekerjaan kecil, bisa memberikan solusi atas segala permasalahan petani, itu kebahagiaan, karena saya memahami ada benih dengan kwalitas unggul, maka saya berbagi,” ujar mantan Pemuda Pelopor Kabupaten Bima yang dikenal humble ini.

Harapan Burhan hanya satu yakni melihat masyarakat petani di Desa Nggembe dan sekitarnya sejahtera.

Untuk mewujudkan semua itu hanya dengan peduli dan memberikan layanan yang terbaik bagi para petani jagung.

Jagung hibrida Varitas CIPMAPE memiliki karakteristik yang unggul yakni, memiliki buah yang padat dan kuning cerah, ukuran pupil jagung tebal dan padat.

Varitas Cipmape Solid 01 potensi hasilnya juga signifikan, bisa mencapai 18 hingga 20 ton per hektar.
Daya Simpannya tahan lama.
Dan itu bisa menguntungkan petani.
Pihak PT.Cipmape dan PT.PDKT akan terus memberikan pendampingan, penyuluhan, konsultasi dan diskusi, baik tatap muka maupun secara online.(admin)