Walikota Bima : Pramuka Bisa Mencegah Stunting

harianamanat.com

KOTA BIMA,- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE mengatakan bahwa generasi muda banyak yang cenderung dan dipengaruhi oleh dampak negatif kemajuan zaman, salah satunya seperti penyebaran informasi hoax dan narkoba.

Maka dari itu, gerakan pramuka dapat menjadi wadah berhimpunnya generasi muda dalam pembentukan watak dan karakter, agar terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif tersebut.

” Kegiatan Pramuka ini harus mendapat apresiasi kita semua, ini merupakan kontribusi dalam membantu program pemerintah, Salah satunya adalah penurunan angka stunting.

Jiwa raga sehat, anak-anak akan terbebas dari berpikir negatif utamanya Narkoba,

Dan Stunting yang dimaksudkan bukan soal pola asah dan asuh balita saja, tetapi asah dan asuh pikiran generasi juga,”ujarnya kepada harianamanat.com, usai menerima peserta lomba gerak jalan Pramuka Tingkat SMA/SMK/MA Kota Bima, dalam rangka HUT Pramuka ke-61 dan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Senin 29 Agustus 2022.

Walikota HML yang ditemani juga oleh Ketua Dekranasda Kota Hj.Ellya Alwaini, terlihat sumringah saat melihat atraksi indah dari berbagai gerakan kreasi para peserta gerak jalan.

HML berharap gerakan Pramuka kedepannya mampu berkontribusi mewarnai karakter anak bangsa di masa yang akan datang. (Sura)