Walikota HML ; Presiden Ajak Kita Perketat Prokes Hadapi Varian Omicron

HARIAN AMANAT, Kota Bima.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE memerintahkan kepala Dinas Kesehatan Drs. H. Azhari, M.Si untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi gelombang Covid-19 varian Omicron.
Mengingat kasus penularan varian omicron lebih cepat di banding varian delta sebelumnya.
Walikota HML berharap agar Vaksinasi tahap kedua untuk para Lansia dimasivkan penanganannya.

“Agar rumah sakit mulai mempersiapkan kebutuhan penanganan Covid-19 Omicron, kesiapan tempat tidur, ketersediaan oksigen dan ruangan ICU, dan juga penanganan Vaksin diperketat. Koordinasi dengan TNI POLRI harus tetap terjaga, karena kerjasama selama ini sudah membawa kesuksesan,” ujar HML usai melakukan Vicon dengan Presiden RI.Jokowidodo.

Walikota HML juga mengingatkan bahwa sekalipun masa pandemi covid belum usai, roda pembangunan tetap harus berjalan.

“Walau kita dalam himpitan Pandemi Covid-19, dengan situasi dan kondisi keterbatasan, kita harus mampu bangkit untuk lakukan percepatan pembangunan sarana dan prasarana publik.
Dan 2022 ini kita akan lakukan penanganan banjir agar masyarakat tidak lagi mengalami trauma disaat musim hujan tiba “, terang Wali Kota Bima.

Dalam arahannya Presiden Joko Widodo mengamanatkan untuk segera dilaksanakannya penanganan covid-19, dimana kasusnya terkini kembali meningkat. Kesiagaan, kesiapan, kecepatan dan penanganan harus segera dilaksanakan di wilayah masing- masing, jelasnya.

Hal- hal yang dapat segera dilaksanakan antara lain dengan meningkatkan vaksinasi terutama untuk lansia serta kembali perketat prokes. Bagi daerah yang target vaksinasinya masih kurang agar segera di genjot untuk mencapai target dengan maksimal.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE beserta sejumlah jajaran Forkopimda Kota Bima, Wakapolres Bima Kota, Dandim 1608/Bima, Sekretaris Daerah, Asisten I, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Kabag Ops Polres Bima Kota, Kasat Binmas AKP dan Kasat Intel Polres Bima Kota. (Kominfotik kota Ari)