Turnamen IKRA Nusantara

Harian amanat,Bima.

Ikatan Keluarga Wera Nusantara (IKRA) adakan Turnamen Sepak bola antar aparatur Desa se Wera Raya (Kecamatan Wera dan Kecamatan Ambalawi) di Lapangan Desa Nunggi, Minggu 17 Oktober 2021.

Turnamen IKRA CUP diikuti oleh 20 Desa yang ada di kecamatan Wera dan Ambalawi.

Menurut Ketua Panitia Furqan atau Ukan Madisa, bahwa turnamen tersebut bukan sebagai ajang mencari bibit unggul dalam dunia olah raga sepak bola, tetapi pada prinsipnya adalah bagaimana menjalin silaturahim antar diaspora Wera Raya di Bima.

Dr. Muhtar, S. Pd , M. Si., CFrA., CRA. seorang putra asli desa Nunggi kecamatan Wera yang merupakan Ahli forensik keuangan lulusan Inggris, yang juga Ketua IKRA Indonesia mengatakan bahwa, IKRA tidak hanya menyelenggarakan turnamen bola saja, tetapi juga kompetisi bidang lainnya.

” Kompetisi atau acara ini bukan untuk mencari bakat, tetapi lebih pada upaya untuk menjalin silaturahim hubungan yang harmonis antar warga masyarakat Wera raya yakni Wera Ambalawi. Sehingga hadiahnya bukan berupa uang atau piala, tetapi berupa kebutuhan desa yang berguna untuk kepentingan umum,” ujar pakar forensik keuangan ini.

Sementara itu Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE yang membuka Turnamen ini menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif warga di kedua kecamatan serumpun dalam pembangunan.

” Terima kasih kepada DR. H. Muhtar, yang sudah begitu banyak membantu mengkoordinasikan berbagai usulan dan harapan masyarakat Kabupaten Bima, baik melalui kementerian maupun kontribusi langsung pada berbagai kejadian termasuk musibah kebakaran di Sape.
Ini menandakan bahwa IKRA Nusantara tidak hanya berbuat untuk kecamatan Wera tapi juga berbuat untuk masyarakat Kabupaten Bima.
IKRA Nusantara diharapkan terus menjadi wadah yang bisa menyatukan masyarakat Wera di Indonesia,”
Ujar Bupati IDP.

Pada Pembukaan tersebut Bupati IDP melakukan Tendangan Bola pertanda turnamen Ikra Cup dimulai.

Pada Laga Pembuka, mempertemukan kesebelasan IKRA dengan Kesebelasan Para Kepala Desa. Yang dimenangkan Kesebelasan Ikra 4:0.(admin)