HML ; Terimakasih Untuk Astra Internasional

Kota Bima, harianamanat.com,- Petani Sorgum Kota Bima merasa bahagia Karena Pemkota Bima memberikan mereka bantuan cuma-cuma alias gratis baik berupa benih Shorgum, maupun mendapat bantuan sembako. Bantuan tersebut diberikan kepada 350 orang petani.

Untuk memberdayakan warga Petani Kota, Walikota HM.Lutfi menggandeng PT.Astra Internasional,
melalui program “Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri”. Yakni bentuk kepedulian Perusahaan terhadap Petani Kota.
Mengingat dimasa Pandemi aktifitas perekonomian warga berkurang.

Nurani Astra Berbagi telah banyak memberikan dukungan terhadap Petani maupun Kelompok Usaha lainnya. Seperti pelaksanaan panen raya sorghum di Kelurahan Jatibaru Timur pada tanggal 10 April 2021, yang bertepatan dengan HUT Kota Bima yang ke 19, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan masker bagi para petani yang ada di Kota Bima sebanyak 1.000 lembar.

Walikota HML mengucapkan Terimakasih kepada PT.Astra Internasional yang terus berbagi bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan petani kota.
” Kepedulian para pengusaha ditengah Pandemi ini patut kita syukuri bersama, atas nama Pemkot dan Warga Kota Bima, kami ucapkan terimakasih kepada PT Astra, kami berharap Program Astra berbagi tetap terus berjalan, dan kedepannya bisa Berbagi untuk Penguatan Ekonomi Kreatif,” ujar Walikota HML usai acara pemberian bantuan, Senin 13 September 2021 di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima.

Selain sembako, Walikota HML dan PT.Astra menyerahkan benih sorgum, mesin pompa air, cultivator, Uppo, DOC ayam kampung super, benih porang, dan benih sayur-sayuran.

Abdul Najir, S.P yang merupakan Sekretaris Dinas Pertanian Kota Bima menjelaskan bahwa, Nurani Astra berbagai memiliki banyak program bantuan sosial dan ada di berbagai sektor, salah satunya adalah Program Kampung Berseri Astra dengan melakukan pendampingan, pembinaan dan juga memberikan bantuan peralatan kepada pelaku ekonomi kreatif.

Pemerintah Kota Bima sangat mengharapkan program ini dapat dilaksanakan di Kota Bima, dengan harapan, pelaku ekonomi kreatif di Kota Bima, dapat terbantu dalam hal ketersediaan peralatannya maupun pengetahuan, tentang teknologi pengolahan hasil pertanian.(admin)