PC.Muslimat NU Kabupaten Bima Juarai Lomba Menulis Puisi

Bima, harianamanat.com,- Ketua dan Pengurus Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Bima, bisa bangga karena Hj.Mariamah Gani menjadi juara menulis/ mengarang puisi yang diselenggarakan
Pimpinan Wilayah Muslimat NU NTB dan Dikpora NTB.

Lomba mengarang puisi tersebut dalam rangka memperingati 10 Muharam. Seperti tajun-tahun sebelumnya PW.Musmimat NU NTB mengadakan lomba dalam memperingati 10 Muharam.
Sebelum Lomba, Kegiatan 10Muharammya ditandai dengan Pengajian secara Webinar bagi seluruh Pengurus Muslimat NU di Indonesia.

Dimasa Pandemi Covid-19 kegiatan Pengajian rutin tetap dilaksanakan, walaupun melalui media on line yakni Webinar Riyadhah Nasional yang langsung dipimpin DPP Muslimat NU Dr.Hj.Khofifah Indar Parawangsa.

Ketua PC.MNU Kabupaten Bima Dra.Hj.Nurhayati Mahfud,M.Pd mengucqpkan rasa bangga dan terimakasih kepada Ibu pengurus Muslimat yang sudah berpartisipasi dalam lomba tersebut, dan telah mengharumkan nama PC.Muslimat NU Kabupaten Bima.

” Terimakasih, karena sudah mengharumkan nama PC.Muslimat NU Kab Bima,” ujarnya usai menyerahkan bingkisan hadiah dari PW.MNU NTB.

Sementara itu Sekretaris PC.MNU Kabupaten Bima, Sri Nuryati,SE berharap agar tahun depan kegiatan dapat diikuti oleh seluruh PAC yang ada di 18 Kecamatan di Kabupaten Bima.

” Mengarang dan menulis itu membantu kita, perempuan untuk tidak cepat pikun, in syaa Allah, jika kita sering menulis daya ingat kita akan terjaga, Kegiatan ini memotivasi ibu-ibu untuk terus aktif, dan kita berharap tahun depan seluruh PAC bisa berpartisipasi, tidak dalam lomba mengarang saja, tetapi juga lomba kerajinan UMKM,” ujar Sri yang juga Pimpinan Redaksi Harianamanat.com ini.

Kegiatan ini diikuti oleh 10 PC.MNU di NTB, dengan 130 peserta.
Utusan PC.MNU Kabupaten Bima mendapat juara III.

Pengumuman Pemenang Lomba dan Pembagian hadiah langsung disampaikan Ketua PW.MNU NTB. Hj Dewi Yani Wahyuti,M.M.disaksikan dan dihadiri secara on line oleh Ketua DPP.MNU Dr.Hj.Hofifah Indar Parawansa, Ketua Panitia Lomba Hj.Faizah, dan seluruh Pengurus PW MNU dan PC.MNU SE NTB. Sabtu 11 September 2021.(admin)