Sekjen PSSI Lantik Mori Hanafi Sebagai Ketua ASPROV PSSI NTB

Mataram,harianamanat.com,- Ketua Umum PSSI Pusat yang diwakili oleh Seketaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, SE., secara resmi melantik dan mengukuhkan Ketua Umum Assosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Provinsi NTB Periode 2021-2025, H Mori Hanafi, SE.,M.Comm., beserta Wakil Ketua Umum Asprov NTB dan Anggota Eksekutif Komite Asprov NTB, pada Sabtu, 11 September 2021, di Hotel Grand Legi Kota Mataram.

“Atas nama PSSI Pusat, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua Asprov PSSI NTB beserta jajaran pengurusnya, telah dilantik dan dikukuhkan hari ini. Dan Alhamdulillah dengan semangat Ketum Asprov NTB yang baru, kami juga optimis melihat perkembangan olahraga sepakbola di NTB dapat maju dan berkembang kedepannya. Kita berdoa bersama moga pandemi Covid19 ini cepat berlalu. Kami juga berharap semoga pembinaan olahraga sepakbola kedepannya dapat kembali dimulai dan dapat segera berakselerasi secepat mungkin di masing-masing Provinsi, khususnya di NTB,” ujar Yunus Nusi mewakili Ketua Umum PSSI Pusat, saat menyampaikan sambutannya.

Dikatakannya, dunia sepakbola membutuhkan pengabdian total sebab tidak ada materi yang bisa diperoleh dari sepakbola. Hanya kebanggaan dan keikhlasan untuk mengabdi yang diraih.

“Karena pengabdiannya tidak akan terbalas oleh kepentingan materi. Setidaknya dengan sepakbola ada upaya kita bersama untuk menjaga generasi muda menjauhi pergaulan-pergaulan negatif seperti miras dan narkoba,” kata pria yang mengaku telah memiliki pengalaman memimpin Asprov PSSI Kalimantan Timur ini selama dua periode kepengurusan.

Pihaknya berharap pada event PON 2024 yang digelar di Sumatera Utara dan Aceh, Tim Sepakbola Provinsi NTB dapat berlaga diajang bergengsi tingkat Nasional tersebut.

“Mudah-mudahan dibawah kepemimpinan H Mori Hanafi, tahun-tahun yang akan datang, ada potensi-potensi berbakat dari NTB yang akan bisa mengisi squad Tim Nasional Sepakbola, baik itu pada Timnas Senior, Timnas U-23, Timnas U-19, Timnas U-18. Dan Insha Alloh, ketika nanti dihelat Piala Suratin Usia 17, pada momen semi final atau laga delapan besarnya, mohon kami diberitahukan jadwalnya agar kami perintahkan paling tidak Indra Syafri untuk melihat pemain-pemain yang ada disini. Siapa tahu ada anak-anak NTB yang memiliki kesempatan mengisi seleksi maupun squad Timnas Indonesia,” ujar Yunus.

Yunus juga mengatakan kedepannya Provinsi NTB akan menjadi salah satu Provinsi yang akan menjadi pusat penyelenggaraan event olahraga sepakbola pantai. Hal ini menurutnya selaras dengan apa yang menjadi amanat dari Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno, agar bisa menjadikan daerah-daerah yang menjadi tujuan wisata seperti Provinsi NTB, Bali dan Yogyakarta menjadi satu tempat penyelenggaran sport tourism.

“Moga saja antara PSSI Pusat dengan PSSI NTB dapat bekerjasama membangun koordinasi untuk mewujudkan event Nasional ini dan menjadikan NTB sebagai tuan rumahnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara kegiatan pelantikan Pengurus Asprov PSSI NTB ini adalah Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, HL Gita Ariadi, Ketua Koni NTB, Andy Hadianto, Wakil Ketua DPRD NTB, H Muzihir, Penasehat Asprov PSSI NTB, H Sunardi Ayub dan H Misbach Mulyadi, Wakil Ketua Umum Asprov PSSI NTB, dan Eksekutif Komite serta jajaran pengurus Asprov PSSI NTB yang dilantik.(admin/muis)