Vitamin Langka Oksigen Aman

Kota Bima,Harian amanat.com,- Untuk memastikan ketersediaan stok obat bagi masyarakat, harianamanat.com mengkonfirmasi beberapa apotik yang ada di Kota Bima.

Dari 7 toko Apotik swasta yang ada di kota Bima, mengaku bahwa stok obat untuk flu, batuk, sakit kepala, alergi, vitamin C,Vitamin E, Neurobion, B Kompleks, sudah habis.begitu juga dengan cairan invus.

Sedangkan PT. Kimia Farma apotik BUMN ini stok obat-obatan masih ada, hanya saja beberapa vitamin kosong. Tetapi pendistribusiannya sudah dalam perjalanan.

” Vitamin-vitamin banyak yang sudah abis terutama neurobion, vitamin C, Natur E, tapi saat ini sedang dalam perjalanan, mungkin nanti malam sudah tiba,” ujar Nana kasirnya.

Tidak hanya obat Vitamin yang stiknya terbatas, tetapi juga Susu Beruang, You C-1000, Susu Ultra Milk Putih juga stoknya habis dibeberapa Super Market Besar di Kota Bima.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Bima,Aris Munandar,ST.MT yang dimintai tanggapannya mengatakan bahwa ketersediaan obat-obatan dijamin aman, karena saat ini obat yang di drop pemerintah Pusat akan dibagikan kemasyarakat.

” nantinya akan dibagikan juga paket obat untuk masyarakat, Paket obat ini dipastikan tidak diperjualbelikan,
Negara hadir untuk rakyat. Kita mau rakyat segera sembuh dari covid. Kita mau rakyat tidak bingung ada isu kekurangan obat, makanya kami penetrasi dengan paket obat melalui puskesmas, yang akan di bantu TNI, Kita berharap rakyat sabar, tetaplah dirumah masing-masing,”

Sedangkan untuk soal Tabung Oksigen, Aris atau yang lebih dikenal Anton ini mengaku bahwa RSUD Bima dan RS.Sondosia memiliki 80 tabung oksigen.
Ditambah dengan 6 tabung oksigen ukuran 6 kg di masing-masing Puskesmas yang ada di 18 Kecamatan.
Ia meyakini bahwa ketersediaan oksigen masih dalam level aman.
Namun ia mengaku bahwa untuk berjaga-jaga mengingat hampir seluruh daerah di Jawa mengalami kelangkaan oksigen. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan penyedia tabung oksigen dan kelengkapannya.

Ia juga meminta agar masyarakat berlaku seperti biasanya saja, tetap tenang dan taati prokes, dan tentu tetap berdoa, ujarnya.
Karena Ketenangan warga masyarakat merupakan imun yang baik untuk penetrasi menghalau penyebaran covid.(admin)