Histeria Woro Untuk Umi

Bima, Harianamanat.com,-  Kehadiran Bupati IDP dan Wabup Dahlan saat Kunker di Desa Woro disambut  warga woro  dengan hysteria, warga tumpah  dijalanan  Pekikan  IDP DUA PERIODE membuat suasana semakin riuh.

Perempuan dan Laki-Laki yang tidak bisa melihat dan menyalami  Bupati IDP dari dekat, berdesakan berdiri diatas tembok memanjat pagar dipinggir  jalan desa.

Kades Woro, Abdul Farid terharu dan bangga melihat warganya tumpah dijalanan menyambut Kehadiran Bupati IDP dan wabup Dahlan. “ saya tidak menyangka, karena jadwalnya siang dan hanya mampir di balai desa woro, saya bangga dan terharu atas kebersamaan warga Woro, “ ujar Abdul Farid Kades Woro kepada Harianamanat.com.

Dalam kesempatan  tersebut  Kades Woro itu menyampaikan  kepada Bupati IDP agar dapat membantu anggaran untuk membuat sumur bor dan jembatan tani di So Ompu Wia desa Woro.

Sumur Bos sangat dibutuhkan akibta kemarau panjang yang  menyebabkan debit air berkurang bahkan mongering, ujarnya.

Bupati Bima IDP mengaku terharu melihat sambutan yang dilakukan keluarga di Desa Woro. Menurut Bupati, Pemerintah hadir untuk memastikan program-program di desa, yang bisa dibantu melalui dana APBD.

Menghadapi musim kemarau, Bupati IDP meminta, masyarakat tetap bersabar. Bersama-sama menjaga sumber mata air agar tidak kering dan tidak terjadi krisis air berkepanjangan. 

“saat ini, jangankan yang kekurangan air, yang banyak air saja pasti mengalami kekurangan air” ujar Bupati IDP.

Dan untuk Pembuatan Sumur Bor dan Jalan Tani, Bupati IDP meminta agar segera dikomunikasikan dengan Kadis Perkim dan Kadis Pertanian.

Dalam kesempatana tersebut Bupati membantu  dengan  dana  Pribadi  uang sebesar  Rp. 25 juta untuk Masjid Nurul Hidayah  dan Rp 10 juta untuk masjid At-taqwa, Dusun Rasabou Desa Woro.  Yang diberikan langsung kepada Kades Woro dihadapan panitia pembangunan masjid.

“ini murni bantuan pribadi kami. Pahalanya disedekahkan untuk almarhum H Ferry Zulkarnaen ST,”ujar  Bupati IDP.

Selain membantu masjid, Bupati juga menyerahkan bantuan alat masak, alat-alat olahraga dan amply fire.

Dan Bupati IDP  menyerahkan bantuan uang pribadi  senilai Rp. 2  juta,  dan alat olahraga berupa bola voli dan net, kepada Panitia Lomba kegiatan olahraga bola volly, Tarik Tambang, lari karung, yang diadakan oleh Pemuda dan Mahasiswa Woro, di lapangan olahraga Desa Woro.( 045 )