Perwosi Bima Sambut HUT RI Ke-75

Bima, Harianamanat.com,- Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia Kabupaten Bima ( Perwosi ),  merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 dengan melakukan senam Bersama Pengurus  organsasi GOW ( Gabungan Organisasi Wanita ) di Taman Panda, Minggu 16 agustus 2020.

Perwosi Bima berharap minat perempuan dalam bidang olah raga meningkat dan perempuan menjadi motivator olah raga di keluarga  masing-masing,  Ujar Ketua Perwosi Bima, Dra. Hj. Erna.

“ kami harapkan olah raga senam menjadi trend dikalangan perempuan untuk berolah raga dan meningkatkan minat semua perempuan dan anak yang merupakan motivator keluarga untuk berolah raga”.

Menurut Hj. Erna. Dalam  tubuh yang sehat akan memancarkan jiwa yang sehat pula ( men sana inkapore sano ), karenanya diharapkan Olahraga menjadi gaya hidup bagi setiap orang, tidak hanya bagi perempuan dan anak tetapi bagi seuruh masyarakat.

Dalam kegiatan  menyambut HUT RI  tersebut, Perwosi yang bekerja  sama dengan GOW, kali ini hanya melakukan senam bersama, biasanya setiap tahun, kami gelar berbagai lomba olah raga, tetapi karena ada pandemic, sehingga kegiatan lomba tidak dilaksaakan, tetapi Perwosi setiap minggu melaksanakan senam bersama, tetapi  tetatp dengan melaksanakan protokol kesehatan.” Ujar mantan kabag HumasPro Pemkab Bima ini kepada harianamanat.com.

Hj. Erna  mengungkapkan bahwa perwosi bekerja sama dengan GOW, PKK dan DWP Pemkab Bima memiliki pogram jangka pendek  adalah mengikut  sertakan anggota Perwosi dalam berbagai kegiatan yang bersifat kegiatan khusus ataupun rutin. Target kedepan  Perwosi hendak membina dan mendorong komunitas perempuan  didesa untuk esksis di bidang olah raga, sehingga bisa medapatkan bibit olah raga wati.

“ Bupati IDP itu suka olah raga, terutama volley dan bersepeda,  jadi kami Perwosi Bima ingin membina komunitas perempuan didesa cinta olah raga, target  jangka panjangnya adalah Perwosi mengikuti kegiatan yang diselenggarakan KONI dan Pemerintah yang melibatkan masyarakat luas,” ujarnya. ( 045 )