Kapolda NTB : Trimakasih….Trimakasih…Bupati IDP

Bima, Harian amanat.com,- Peran Brimob sebagai salah satu pasukan elit disatuan polri selalu dibutuhkan dalam berbagai pengamanan. Untuk menunjang fasiltas bagi kesatuan Brimob, Kapolda NTB Irjen Pol M.Iqbal, S,IK. M.H.mengupayakan agar satuan Brimob Polres Bima memiliki Markas Komando ( Mako ). Karenanya Kapolda NTB Irjen M.Iqbal beserta Dir Reskrimsus Polda NTB Kombes Pol IGP. Eka Wana, Dir Lantas Kombes Pol Noviar, Irwasda Kombes Pol Djoko Hari Utama, Dir Intelkam Kombes Pol. Susilo Rahayu Iriyanto membicarakanya dengan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.

Kapolda NTB ini sangat mengapresiasi atas sambutan Bupati Bima dalam menyikapi harapan Polda NTB untuk membangun Mako Broimob.  “ trimakasih…..trimakasih…trimakasih….saya sangat apresiasi dengan bantuan ini…luar biasa…. “ ucap Kapolda kepada Bupati Bima.

Irjen Pol M.Iqbal menilai bahwa, bantuan Pemkab Bima dengan memberikan hibah lahan seluas 4,9 hektar untuk Mako Brimob merupakan sebuah apresiasi dari Pemerintah yang memahami masa depan daerahnya. “ in syaa allah, Bima akan menjadi daerah yang lebih maju, “ tandas Kapolda.

Sementara itu Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan selalu memberikan  dukungan bagi TNI-Polri dalam upayanya mengatasi keamanan daerah.

Kerjasama  saling bersinergi dalam  membangun daerah sebagai salah satu upaya untuk mempercepat proses terbentuknya seluruh infrastruktur yang berada di Kabupaten Bima, maka kami siap memberikan dukungan. Apalagi pemerintah Kabupaten Bima, masih memiliki lahan yang  banyak untuk pengembangan pembangunan infrastruktur.  “ untuk Mako Brimob kami hibahkan lahan seluas  4.9 hektar di Muku perbatasan bolo-woha ,” ujar Bupati IDP.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa Bupati IDP memberikan  Apresiasi balik kepada Kapolda NTB dan jajarannya, atas dukungan keamanan dari Polda NTB maka peristiwa Padolo dan Talabiu tidak meluas, “ kami sangat berterimakasih dan apresiasi yang sangat kepada Pak Kapolda, Pak Kapolres, Pak Dandim, karena langsung turun mengamankan konflik padolo dan Talabiu, sehingga kerusuhan tidak meluas.“ ujarnya.

 Bupati IDP kembali  melontarkan apresiasinya  kepada Polda NTB karena memiliki ide dalam upaya menggerakan masyarakat untuk hidup sehat bersih ligkungan melalui Kampung Sehat. “  ini adalah salah satu cara bersinergi membangun daerah melalui kampung sehat, jika kampung sudah sehat maka dengan senidirinya tercipta lingkungan yang bersih dan terpelihara keamanannya, “ ujar umi dinda.

Oleh karenanya Pemkab Bima mengharapkan agar Program Kampung Sehat dari Polda NTB dan Kampung Tangguh program TNI. Akan mampu menjadi salah satu cara terciptanya masyarakat yang sadar lingkungan dalam upaya  bersama untuk meningkatnya kesejahteraan masyarakat.( 045 )