Rumah Aspirasi PPA Kota Bima Terbentuk


Kota Bima. Harian amanat.com,- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP2AP2KB) Kota Bima lakukan Sosialisasi ” Rumah Aspirasi “. Kegiatan tersebut digelar di Aula Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima. Selasa,16 juni 2020 kemarin.
Kegiatan melibatkan beberapa unsur di wilayah kelurahan Rontu, Staf Kelurahan, TSBK, RT, RW, LPM Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna Rontu.

 Pembentukan “Rumah Aspirasi ” merupakan sebuah posko atau tempat bernaungnya warga masyarakat di wilayah setiap kelurahan. Yang berfungsi sebagai  taman bacaan, tempat perempuan-perempuan membahas soal ekonomi kreatif, dan tempat berlindungnya masyarakat setempat khususnya Anak-anak dan  perempuan yang  mengalami kekerasan, Ungkap Kadis PPA , H. Ahmad, SE.
Menurut dia, “Rumah Aspirasi ” ini meliputi Tiga aitem yaitu, perlindungan perempuan dan anak,  pengurangan resiko kriminal terhadap perempuan dan anak, dan peningkatan perekonomian atau pemberdayaan masyarakat pada umumnya. Tuturnya.( 047)

——–diberi minum dengan air dari sumber yang sangat panas. Mereka tidak memperoleh makanan selain dari pohon yang berduri. QS. Al Gasyiyah. Ayat 5-6.—–