La Rimpu Gelar Pelatihan Advokasi Kepemimpinan Perempuan

harianamanat

KABUPATEN BIMA,- Bupati Bima yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Fatahullah, S.Pd membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Pelatihan Advokasi dan Kepemimpinan Perempuan yang merupakan bagian dari program WISE Initiative kerjasama antara La Rimpu bersama Wahid Foundation dan United Nation Women (UN Women), Senin (6/5), yang bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima.

Fatahullah menyampaikan bahwa perempuan di daerah harus mampu membawa perubahan tata kelola pemerintahan dan pembangunan yang berlandaskan keberpihakan pada kelompok minoritas, terutama kelompok perempuan itu sendiri. Jelasnya.

Dikatakan mantan Kadis Nakertrans ini, kaum perempuan harus dapat memanfaatkan kemampuan untuk mengabdikan diri di lingkungan pemerintahan atau didalam masyarakat meskipun tidak harus meninggalkan urusan rumah tangga.


Menutup sambutan Bupati Bima, Atas nama pemerintah Kabupaten Bima menyampaikan Ucapan terimakasih dan apresiasi terhadap kegiatan dan program yang di buat oleh La Rimpu yang akan dilaksanakan 2 (dua) hari Senin-Selasa (6-7 Mei 2024).

” Melalui pelatihan hari ini saya berharap peserta dapat memahami potensi masalah yang bisa terjadi di masyarakat dengan adanya fasilitator desa dari La Rimpu.”Imbuhnya.

Setelah dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bima, acara dilanjutkan dengan pelatihan Advokasi dan Kepemimpinan Perempuan yang diikuti 25 Fasilitator Desa yang tersebar di Kabupaten Bima.

Pada kegiatan Pelatihan dihadiri Manager Finance Santun Aulia FM, Program Officer Mar’atun Syarifah, dan moderator pelatihan Lily Marfuatun.(Pyan)