Ketua DPD II Golkar Kab Bima : Golkar Hanya Usung Dae Yandi

harianamanat

KABUPATEN BIMA,- ” Kita Pastikan bahwa Pendaftaran Dae Yandi kepada beberapa Parpol ini sebagai Calon Bupati, tidak sebagai calon Wakil Bupati.

Dan Golkar pastikan hanya mengusung Dae Yandi sebagai Calon Bupati,” ujar Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE, M.IP (IDP,red) sesaat sebelum Pengurus Partai Golkar berangkat membawa formulir Pendaftaran Calon Bupati Bima Muhammad Putera Ferryandi,S.IP, M.IP pada lima Partai Politik, Senin 6 Mei 2024.

Formulir pendaftaran untuk mengusung Dae Yandi sebagai Calon Bupati Bima itu di serahkan pada lima Partai Politik yakni Nasdem, Demokrat, PKB, PPP dan PDIP.

Ketua DPD II Golkar Kab Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri mengatakan bahwa Golkar mengusung calon tunggal untuk Calon Bupati Bima 2024-2029.

“Golkar memenuhi syarat untuk mengusung Calon.

Namun keragaman berpolitik itu bisa disatukan dalam sebuah koalisi, sehingga Golkar akan menjalin pertemanan dengan partai politik lainnya,” ujarnya.

IDP juga tidak lupa berpesan, agar para pengurus menyampaikan salam Takzim kepada para Ketua Partai yakni PPP, Demokrat, Nasdem, PKB dan PDIP.

“Sampaikan salam Takzim kami, semoga kerjasama yang telah terjalin selama ini terus kokoh,”ujarnya.

Disamping itu IDP juga mengingatkan agar seluruh persyaratan yang diminta Partai Politik telah di lengkapi.

Untuk tertibnya pelaksanaan Penyerahan Bahan Pendaftaran Calon Bupati Bima Dae Yandi pada lima Parpol itu, Ketua Golkar Hj.Indah Dhamayanti Putri menunjuk Wahyudin,S.Ag sebagai Ketua rombongan sekaligus juru bicara partai Golkar.

Formulir Pendaftaran untuk Calon Bupati Bima Muhammad Putera Ferryandi, diantar dan diserahkan oleh Para Petinggi Partai Golkar Kabupaten Bima yakni Ketua -Ketua PK Golkar, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kab Bima, Unsur Ketua Kepengurusan Partai Golkar serta Calon Anggota DPRD Terpilih Partai Golkar hasil pemilu legislatif 2024 yang baru lalu.

Seperti kita ketahui bahwa Pilkada Serentak tahun 2024 akan diikuti sebanyak 37 provinsi, dan 508 kabupaten/kota dan akan digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Rencananya Partai
Golkar masih akan menyerahkan formulir Pendaftaran Calon Bupati Bima Muhammad Ferryandi pada beberapa parpol.(Sura)