BNPT RI Akan Lakukan Asesmen Ruang Publik Untuk Pastikan Keamanan Nataru

harianamanat.com

SENTUL, – Guna memastikan keamanan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) akan lakukan asesmen tempat ibadah dan ruang publik.

“Menghadapi Natal 2023 dan tahun baru 2024 atau biasa disebut dengan Nataru. Kita harus bisa memastikan keamanan. Kita akan melakukan asesmen terhadap sistem pengamanan di tempat tempat ibadah dan tempat keramaian,” jelas Komjen Pol. Prof. Dr. H. Mohammed Rycko Amelza Dahniel, M.Si., di Kantor Pusat BNPT RI, pada Jumat (22/12).

Selain memastikan kea…manan Nataru, dirinya juga berharap pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar dan bebas dari serangan kekerasan atau aksi teror.

“Kedua, kita juga ingin memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 nanti pada bulan Februari berjalan dengan lancar aman damai tidak ada serangan kekerasan dan serangan teror,” ucapnya.

Adapun dasar hukum perlindungan sarana prasarana objek vital yang strategis dan fasilitas publik dalam pencegahan tindak pidana terorisme adalah Peraturan BNPT Nomor 3 tahun 2020.(HMS)