Kepala BNPT : Tingkatkan Upaya Pencegahan

harianamanat.com

SENTUL, – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Komjen Pol. Prof. Dr. H. Mohammed Rycko Amelza Dahniel, M.Si., melantik Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi yang baru yakni Brigjen TNI Roedy Widodo menggantikan kepemimpinan Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E., dalam arahannya Kepala BNPT meminta deputi yang baru untuk meningkatkan upaya-upaya pencegahan.

“Tingkatkan upaya-upaya pencegahan sesuai amanat undang-undang, seperti meningkatkan kesiapsiagaan nasional melaksanakan kontra radikalisasi dan deradikalisasi,” ujarnya dalam momen pelantikan Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT RI di Kantor Pusat BNPT RI, pada Jumat (22/12).

Dirinya juga menegaskan bahwa tanggung jawab yang saat ini diemban oleh Deputi yang baru merupakan bentuk kepercayaan Presiden Republik Indonesia.

“Bapak sudah diberikan kepercayaan oleh bapak Presiden berdasarkan Keputusan Presiden tanggal 24 November lalu untuk menjadi Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT,” terangnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Brigjen TNI Roedy Widodo menduduki jabatan Kepala Biro Perencanaan, Hukum, dan Hubungan Masyarakat BNPT RI.(HMS)