Sestama Harap Kesiapan Tim dalam Hadapi Evaluasi dan Penilaian Reformasi Birokrasi BNPT RI 2023

harianamanat.com

Jakarta,- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) berkomitmen dalam membangun Reformasi Birokrasi (RB) dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara cepat, tangkas, tanggap, tepat, profesional dan bersih dari praktik KKN.

Komitmen tersebut nantinya dapat terlihat dengan peningkatan nilai hasil evaluasi dan penilaian RB BNPT RI tahun 2023. Agar mendapatkan penilaian yang baik, Sestama BNPT RI Bangbang Surono, Ak. M.M., CA., berharap Tim RB BNPT RI dapat memiliki kesiapan dalam menghadapi Evaluasi dan Penilaian Reformasi Birokrasi tersebut.

“Diharapkan tim dapat siap saat penilaian, para personel bisa mensupport kegiatan dan pelaksanaan RB baik general dan tematik,” jelasnya pada kegiatan Workshop Penerapan Reformasi Birokrasi BNPT Tahun 2023.

Berhubungan dengan pelaksanaan RB tematik, Sestama BNPT menekankan Tim RB BNPT dapat mulai mendata terobosan ataupun inovasi apa saja yang telah dilakukan dan masuk kategori RB Tematik yaitu penanggulangan kemiskinan, peningkatan investasi, digitalisasi administrasi pemerintahan serta peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

“RB Tematik, mulai disisir terobosannya apa, sebagai contoh pada bidang digitalisasi administrasi pemerintahan seperti penggunaan aplikasi dalam proses administrasi kantor,” jelasnya.

Sestama BNPT RI pun kembali mengingatkan bahwa lembaga/badan negara harus dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagaimana tujuan RB untuk mendorong setiap kementerian/lembaga/pemerintah daerah agar manfaat keberadaanya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Terlebih tugas dan fungsi BNPT yang berkaitan dengan menjaga keamanan bangsa dan negara dari ancaman aksi terorisme.

“BNPT melaksanakan tugas pencegahan terorisme yang merupakan ordinary crime. Saya berharap setiap insan BNPT memiliki kinerja terbaik untuk melindungi NKRI dari ancaman terorisme,” katanya.(HMS)