BNPT RI : Lomba Mural Misi Gelorakan Pesan Damai

harianamanat.com

Jakarta, – Dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-13, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyelenggarakan lomba mural bertempat di Thamrin 10 Food & Creative Park Jakarta, Minggu (23/7).

Melalui lomba mural ini Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. berharap pesan-pesan perdamaian dapat digelorakan lebih masif lagi.

“Lomba mural ini untuk menggelorakan Indonesia yang menolak kekerasan, Indonesia yang harmoni”ujarnya.

Dirinya juga berpesan agar masyarakat selalu waspada terhadap paham yang mengajarkan kekerasan dan intoleransi, baik secara online maupun offline.

“kita perlu mewaspadai paham yang mengajarkan kekerasan, yang tidak bisa menerima perbedaan secara online atau langsung,” tekannya.

Lebih lanjut, Kepala BNPT RI menjelaskan tema mural tersebut selaras dengan semangat BNPT RI dalam menciptakan perdamaian untuk menyongsong Indonesia emas.

“BNPT akan selalu hadir untuk negeri, untuk menuju Indonesia damai, harmoni, untuk mempersiapkan Indonesia emas ke depannya,” kata Kepala BNPT.

Lomba mural yang diikuti oleh komunitas mural dari seluruh Indonesia ini mengusung tema menggelorakan toleransi, perdamaian dan anti kekerasan. Adapun Pemenang lomba mural jatuh kepada by.alin, Trapesium dan Doyan Mural. Sedangkan karya mural yang menjadi people’s choice diberikan kepada Parung Team Art, Y-team dan Riyanto.

Lomba mural ini merupakan salah satu rangkaian acara HUT ke-13 BNPT yang jatuh pada tanggal 16 Juli lalu. (HMS)