Ketua DPP PAN Zulhas dan HMS Gelar Pembekalan Caleg se-pulau Sumbawa

harianamanat.com

Sumbawa,-Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Doktor (HC) H Zulkifli Hasan, SE,. MM,. (Zulhas) bersama Dr. H.Muhammad Syafrudin ST.MM (HMS), memberikan semangat pada seluruh Kader PAN yang ada di Pulau Sumbawa.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Sumbawa Grand Hotel, Jumat (07/07/2024) sore.

turut hadir dalam acara tersebut para pengurus serta kader PAN KSB, KS, Dompu, Bima dan Kota Bima.

Pada kesempatan tersebut, Zulhas sapaan akrabnya Menteri Perdagangan RI ini memberikan pembekalan kepada Calon Anggota Legislatif (Caleg) PAN yang akan maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Selain itu, Zulhas meminta kepada seluruh kader untuk terus bersilaturahmi dengan semua pihak dari semua lini.

Turun langsung menyerap dan mempelajari berbagai persolan, agar nantinya bisa menjadi kebijakan partai untuk diperjuangkan, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga pusat.

“Saya meminta seluruh kader PAN Pulau Sumbawa untuk terus melalukan silaturahim terutama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisyiah, NU, NW dan lain-lain. Ketemu dengan para tokoh-tokoh daerah, NGO, Kepemudaan, segala lini untuk menyerap dan mempelajari apa yang menjadi masalah para petani, UMKM, untuk didengar agar nanti bisa menjadi bijakan partai untuk diperjuangkan di level kota, kabupaten, provinsi bahkan pusat,” terangnya

Sementara, Ketua DPD PAN Sumbawa Achmad Fachry, SH,. mengaku bangga atas kunjungan Ketum PAN di Kabupaten Sumbawa. Dimana, ia merasa senang Ketua Umum DPP PAN bisa bersilaturahmi sekaligus memberikan pembelakan kepada para Caleg yang akan maju pada Pileg 2024 mendatang.

“Kita sangat bangga dan bersyukur Ketum dalam kunjungannya ke Sumbawa bisa meluangkan waktu silaturahim sekaligus pembekalan caleg dari PAN se Pulau Sumbawa,” ungkapnya kepada wartawan.

Menurut anggota DPRD Sumbawa ini, poin penting yang disampaikan ketua umum dalam pembekalannya, yakni berkaitan dengan strategi pemenangan para caleg.

Kaitan dengan kontestasi Pilpres lanjutnya, PAN sudah memiliki arah meskipun belum final, termasuk opsi ketum maju dalam kompetisi.

Sedangkan terkait Pilkada, Ketum mengharapkan PAN menang di Kabupaten Sumbawa.

Dan PAN bisa mengusung kader terbaiknya, termasuk semua Ketua DPD PAN diminta maju sebagai bupati dan calon bupati pada Pilkada 2024 mendatang.

“Sebagai kader, kita semua harus siap melaksanakan apa yang menjadi arahan dari Ketum. Siap tegak lurus,” pungkasnya. (Sura)