HMS Bakar Semangat Siswa SMK Ulil Albab Lambu dengan 4 Pilar Kebangsaan dan Bantuan

harianamanat.com

Kabupaten Bima,- Anggota Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Dr. H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM, yang akrab disapa HMS membakar semangat jiwa nasionalisme Siswa -Siswi dengan memberikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada Pelajar SMK IT Ulil Albab Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima pada 22-23 Mei 2023 lalu.

Sosialisasi 4 pilar Kebangsaan itu diikuti oleh Para pelajar SMK Ulil Albab dan para Guru sekitar 100 peserta.

Anggota DPR RI Dr. H.Muhammad Syafrudin, ST,.MM menguraikan, Pancasila, Undang-Undang Dasar, Bhinneka tunggal ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itulah yang dimaksud dengan 4 pilar kebangsaan.

HMS menegaskan,dengan adanya sosialisaai 4 Pilar Kebangsaan oleh MPR RI, bisa menjadi wawasan bagi para pelajar.

Sehingga siswa siswi bisa memahami tentang Ideologi pancasila, Undang undang dasar,Bhineka tunggal ika dan Cinta terhadap NKRI.

Dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini, diharapkan siswa- siswi SMK Ulil Albab dihatinya tertanam jiwa Patriotisme dan Nasionalisme.

” Untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa maka kita rakyat yang berbangsa Indonesia ini harus rukun,saling menghargai kepada sesama,” ujar Doktor Ilmu Administrasi ini.

Kegiatan ini dijajarkan sebagai salah satu pembinaan terhadap siswa- siswi supaya mengetahui pentingnya empat Pilar Kebangsaan.

4 Pilar Kebangsaan bukan sekedar dibaca atau mendengar saja tetapi harus diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, jelas HMS.

HMS juga menceritakan bagaimana proses dirinya menjadi anggota DPR RI.

Dihadapan siswa siswi dan guru SMKN Ulil Albab, HMS menceritakan kisah selama menjadi anggota DPR RI.

Bagaimana caranya untuk meyakinkan kepada masyakarat se pulau sumbawa agar bisa memilih dirinya, pada periode pertama 2009- 2014 di komisi 1 membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, dan intelijen.

Dalam filosofi nya dirinya mencari Kursi sehingga dirinya membagikan kursi ke Kantor desa se- NTB kala itu masih Dapil NTB Pulau Lombok dan Sumbawa.

“Alhamdulillah di tahun 2019- 2024 ada di Komisi IV yang membidangi Pertanian, Kelautan, Kehutanan dan Bulog.

Setelah Dapilnya terpisah menjadi Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa maka tetap melanjutkan program membagikan kursi ke Kantor Desa/Kelurahan se Pulau Sumbawa.” terang Politisi PAN senior di DPR RI.

Kepala sekolah SMK IT Ulil Albab Kecamatan Lambu Jamaluddin menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada Dr. H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah hadir memberikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada siswa-siswi SMK IT Ulil Albab dan bantuan untuk perbaikan sekolah.

” Alhamdulillah, ini suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami bisa ketemu langsung dengan beliau selaku anggota DPR RI dapil NTB 1 Pulau Sumbawa.

Memang beliau dikenal sederhana dan peduli kepada masyarakat se-Pulau Sumbawa

Banyak bantuan yang diberikan melalui aspirasinya bagi para petani,” ujar Kepala sekolah ini.

Ia menjelaskan,dulu pelajaran di sekolah sebelum ada sosialisasi 4 pilar Kebangsaan.

Saat itu hanya ada yang namanya penataran P4 ( Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila) dan PMP (Pendidikan Moral Pancasila).

Dengan adanya sosialisaai 4 Pilar Kebangsaan agar siswa-siswi tertanam jiwa Nasionalisme dan Patriotisme,” jelasnya

Harapannya Jamaludin,dengan adanya 4 pilar ini tentunya SMK Ulil Albab semakin mengharapkan perhatian khusus baik dari legislatif maupun di eksekutif, Wabil khusus kepada HMS bagian dari SMK Ulil Albab ini.

“Tentunya perhatian secara emosional dan material itu penting untuk keberlangsungan SMK Ulil Albab ini.
Demi mewujudkan harapan generasi kedepan sebagai generasi yang mumpuni dan generasi modern.” tuturnya

Ia juga berharap agar HMS sehat dan sukses selalu untk empat Periodenya sebagai anggota DPR RI.

“Doa dan dukungan kami insya allah akan tetap mengiringi beliau.

Semoga sukses selalu dalam menjalankan aktivitas nya sehari-hari,”ujarnya.(Sura)