Jadi Tokoh Legislatif ter Inspiratif, HMS Terima Sumbawa Award 2023 dari UTS

harianamanat.com

Sumbawa,- Politisi dari Partai PAN H.Muhammad Syafrudin,ST.MM mendapatkan penghargaan dari Universitas Teknologi Sumbawa (UTS).

Penghargaan yang di berikan kepada Anggota Komisi IV DPR RI di ajang Sumbawa Award 2023 itu yakni Penghargaan untuk kategori Anggota Legislatif Inspiratif.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Lembaga Pendidikan yakni UTS kepada anggota DPR RI Aji Rudhy Mbojo atas berbagai sumbangsihnya dalam memajukan dunia pendidikan.

Ada Puluhan tokoh inspiratif Kabupaten Sumbawa yang menerima penghargaan “Sumbawa Award 2023”.

Sumbawa Award 2023 ini digelar Universitas Teknologi Sumbawa dalam rangka Satu Dekade berdirinya Kampus Elang.

Adapun motto yang di usung adalah “UTS Membumi dan Mendunia”.

Aji Rudhy Mbojo sebutan akrab untuknya dikalangan warga Sumbawa, mengapresiasi dan mengaku sangat berterimakasih atas di nobatkan menjadi penerima award sebagai tokoh inspiratif.

” saya apresiasi dan sangat berterina kasih”, ujarnya usai menerima Award.

Aji Rudhy Mbojo mengaku bahwa penilaian sebagai tokoh inspiratif oleh sebuah lembaga pendidikan perguruan tinggi tentu merupakan sebuah keistimewaan.

Karena penilaiannya pastilah dengan sangat hati-hati dan objektif.

” Saya merasa istimewa karena mendapatkan sebuah penghargaan dari sebuah kampus ternama di NTB,” ujarnya.

Ia bercerita bahwa dirinya acap kali berpartisipasi dalam dunia pendidikan.

Bahwa memajukan dunia pendidikan bukan hanya soal memberi buku dan Balpoin, tetapi juga bagaimana memfasilitasi kegiatan kampus.

Seperti bantuan kendaraan roda tiga yang bisa membantu kebersihan kampus.
bantuan alsintan, program pangan lestari untuk para petani kita, di bidang peternakan berupa bibit ternak, mendukung program Pokdakan Perikanan , termasuk memberikan bantuan simulasi untuk kegiatan praktek mahasiswa seperti sapi.

” Yang paling penting bisa memberikan motivasi, bantuan, semangat dan spirit kepada mahasiswa agar bisa maju,” ujar pria yang akrab di sapa HMS ini.

HMS mengakui bahwa saat ini sangat sulit mendapatkan bantuan dari dana reguler pemerintah, karena kondisi covid yang melanda.

kegiatan malam penganugerahan itu berlangsung di halaman Kantor Bupati Sumbawa, sabtu malam, 3 Juni 2023.(Sura)