UNSA dan UTS Sumbawa terima Bantuan Motor Roda Tiga dari Aji Rudhy Mbojo

harianamanat.com

Sumbawa,- Anggota Komisi IV DPR RI H.Muhammad Syafrudin,ST.MM menyalurkan bantuan aspirasi kepada Universitas Samawa (UNSA) dan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Kabupaten Sumbawa NTB.

Bantuan tersebut merupakan Program Kebun Rakyat (KBR) kerjasama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Bantuan berupa Kendaraan 3 Roda tersebut merupakan salah satu upaya Aji Rudhy dalam mendorong Kampus UNSA dan UTS untuk ikut terlibat dalam menanggulangi masalah lingkungan utamanya soal sampah.

Penyerahan kendaraan 3 Roda tersebut di serahkan Aji Rudhy di Kampus UTS di dusun pernek Beru desa pernek kecamatan Moyo hulu Sumbawa.

“ini merupakan komitmen saya kepada konstituen yang sudah memberikan kepercayaan sebagai wakil mereka di Senayan,” kata Aji Rudhy Mbojo kepada media Selasa 6 Juni 2023.

Di samping menyalurkan bantuan aspirasi, Aji Rudhy Mbojo juga mengisi kunjungan kerja resesnya dengan mendatangi rakyat di pedesaan untuk menyerap secara langsung aspirasi rakyat.

“Mengunjungi desa-desa di dapil sebagai kegiatan kunjungan kerja masa reses, sangat bermanfaat untuk melihat, mendengarkan dan berinteraksi langsung dengan rakyat di dapil, sehingga kita tahu persis apa yang bisa diperjuangkan di DPR.

Dengan adanya bantuan ini, saya percaya mobilitas mahasiswa dalam kampus semakin produktif.

Semua aspirasi yang bisa dibantu saya akan usahakan semampu saya bisa bantu,” ujarnya.

Politisi Partai PAN tersebut cukup di kenal di Daerah Pemilihannya yang meliputi
kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Kegiatan reses yang rutin dilakukan Aji Rudhy Mbojo dengan mengunjungi desa-desa di dapil selalu ramai dihadiri rakyat.

Bahkan dalam berbagai pertemuan yang dilakukan, beberapa perwakilan tokoh masyarakat mengapresiasi kehadiran Aji Rudhy Mbojo yang selalu mengunjungi konstituennya.

Bahkan, sejak menjadi wakil rakyat, Aji Rudhy Mbojo sama sekali tidak melupakan masyarakat di dapil NTB I Pulau Sumbawa.

Beberapa perwakilan tokoh masyarakat yang hadir sangat terharu dengan pola kepedulian Aji Rudhy Mbojo selama ini.

“Kami tidak menyesal memilih HMS (sebutan lain Aji Rudhy).

Orangnya tulus dan bukan tukang berjanji. Jika sudah berjanji, HMS selalu menepatinya.

Kami selama ini memilih anggota DPR berdasarkan sosoknya dan bukan karena partai.

Kami berharap HMS bisa terpilih kembali di pileg 2024 mendatang,” kata Chaerul Hudaya Rektor Universitas Teknologi Sumbawa melalui Sutarjon Kepala Subdirektorat Pengelolaan dan Pemeliharaan Sarana Prasarana UTS di dampingi Heri Kusmayadi Dekan Fakultas Pertanian UNSA.

Deka fakultas Pertanian UNSA Heri Kusmayadi me sampaikan bahwa bantuan roda tiga itu, di samping pemanfaatannya untuk menanggulangi sampah dalam kampus, juga mobilitas kegiatan kampus lainnya.(Sura)