SMSI NTB usul PIN EMAS Untuk Tokoh Lokal

harianamanat.com

Jakarta – – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (SMSI NTB), mengusulkan sejumlah nama tokoh daerah peraih PIN EMAS dari SMSI Pusat, yang akan digelar pada momentum Malam Anugerah Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023 mendatang.

Ketua SMSI NTB HM. Syukur, S.H. saat mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SMSI di Hall Dewan Pers Jakarta, Senin (5/3/2023), menyampaikan bahwa PIN EMAS SMSI sebagai salah satu organisasi konstituen Dewan Pers, merupakan penghargaan spesial bagi aparatur negara dan profesional serta kepala daerah, yang memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan dan Pers.

“Salah satu nama yang kita usulkan dari NTB yakni Rahmat Makasau. Presiden Direktur AMMAN Mineral ini kita usulkan untuk digodok di Pusat, dimana ini atas usulan dari SMSI Cabang Sumbawa Barat,” ungkapnya.

Pimpinan Radar Mandalika itu menegaskan, diusulkannya salah satu nama dari top manajemen AMMAN Mineral bukan tanpa alasan. Namun berdasarkan fakta yang ada, bahwa perusahaan pertambangan batu hijau itu memiliki banyak program yang menyasar dunia pendidikan

“Program-program AMMAN Mineral sejatinya patut diapresiasi, kami orang media tahu bahwa AMMAN Mineral meluncurkan beasiswa pendidikan, pelatihan skill angkatan kerja dan berbagai program peningkatan kapasitas generasi muda di Kabupaten Sumbawa Barat,” tandasnya.

Sementara Sekretaris SMSI NTB M. Tajir Asyjar menyebutkan, untuk melengkapi usulan Anugerah PIN EMAS tersebut, SMSI NTB akan mengagendakan pertemuan khusus dengan pihak AMMAN Mineral, guna verifikasi keabsahan usulan SMSI Cabang Sumbawa Barat.

“Ya, ini kita sangat perlu kami lakukan dan kami masih menunggu konfirmasi dari Cabang KSB dan AMMAN,” ujarnya.

Terpisah Ketua SMSI Cabang Sumbawa BaratIndra Irawan LM, mengakui jika program AMMAN Mineral pimpinan Rahmat Makasau sejauh ini banyak menyentuh dunia pendidikan.

“Belakangan kami mendata sedikitnya ada tujuh sampai delapan item program AMMAN di sektor pendidikan baik formal maupun non formal, termasuk kepedulian terhadap insan pers juga dilakukan dengan agenda rutin seperti Workshop Jurnalistik,” sebut Indra.

Dengan demikian, lanjut Indra, tidak salah jika hal itu mendapat diapresiasi sebagai motivasi agar perusahaan AMMAN Mineral ke depan diharapkan dapat berbuat lebih baik lagi.

“Apalagi saat ini AMMAN sedang getol membangun tagline Legacy of Best, tentu ini harus didukung dan diharapkan agar ke depan agenda peningkatan kapasitas terus dilanjutkan, terutama transpormasi pasca tambang,” tutupnya.(Jerry)