Ayo ke Padang Savana dan Padang Sabana Sanggar Bima

harianamanat.com

Bima,- Hai halo sahabat amanat yang Budiman.
Sudahkan punya agenda mengisi liburan di tahun 2023 ini?.

Ayo ke Bima.
Bima punya dua daerah administratif.
Kabupaten dan Kota Bima.

Keduanya punya lokasi wisata alam yang manis dan menggairahkan.

Sebagai Daerah Swapraja (Kerajaan),Bima memiliki potensi Daerah Wisata Sejarah, budaya dan alamnya yang Indah.

Salah satunya yang di miliki Kabupaten Bima adalah Padang Savana dan Padang Sabana.

Padang rumput hijau jika musim hujan dan menguning jika musim kemarau ini, terbentang luas dan memukau, dan adanya di desa Piong Kecamatan Sanggar.

Padang Savana dan Sabana Sanggar ini, terbentang di sudut utara Gunung Tambora.

Pesonanya yakin mampu menghipnotis setiap mata yang memandang.

Beragam spesies burung nam cantik, flora dan fauna yang menawan, dan tidak ketinggalan pemandangan alam yang menakjubkan di latar keanggunan dan kegagahan Gunung Tambora.

Di sisi Selatan jika menoleh ke utara Anda akan menyaksikan birunya laut dengan semilir angin sepoi-sepoi dijamin akan membawa anda dalam suasana nyaman.

Bagi sahabat yang suka berpetualangan dan menjelajah dengan menggunakan motor trail, atau ber- off Road ria, sahabat dapat menggunakan jalur pendakian piong menuju kaldera Tambora.

Jalur pendakian piong sangat cocok untuk pendaki pemula karena di jalur ini terdapat mata air melimpah Untuk bekal hingga ke Puncak Tambora.

Untuk sampai di Padang Savana dan Padang Sabana Piong sahabat dapat menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat dengan jarak tempuh 2,5 jam perjalanan dari bandara udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Sepanjang jalan menuju Padang Savana dan Padang Sabana Sanggar, sahabat bisa menikmati indahnya luasnya alam terbentang hijau, dengan angin semilir dan deru ombak laut yang mengitari pesisir Sanggar hingga Tambora.

Ayo Ke Bima Sahabat.
Jadwalkan untuk berlibur, nikmati sejenak udara Tanah Bima,Tanah Maha Guru.(Sura)