dr. Sanusi : IKRA akan Perjuangkan BIMA TIMUR

harianamanat.com

Kab Bima,- ” Kita Harus Membuat Bima Lebih Baik Lebih Maju, Untuk Itu
Kita harus berjuang dan bekerja untuk Pemekaran Ibu Kota Baru, Bima Timur,” ujar Dewan Pakar
Ikatan Keluarga Wera Nusantara, dr.H.Sanusi,S.P.Og.

Rapat Koordinasi Pengurus IKRA yang dilaksanakan di Kecamatan Wera beberapa waktu lalu, disamping melantik Pengurus IKRA yang baru, juga melaksanakan musyawarah untuk agenda Rakernas dan Halal Bi Halal Akbar yang akan dilaksanakan April 2023 mendatang.

Menurut Tokoh Masyarakat Bima Jakarta asal Wera ini, tujuan Rakernas yang akan mengundang seluruh Diaspora Wera yang tersebar di seluruh Indonesia, adalah untuk menyatukan suara seluruh masyarakat Wera dalam upaya membangun daerahnya dengan swadaya, utamanya dari segi kesehatan dan infrastruktur.

” Kami tidak mau mendengar ada orang Wera yang mengeluhkan tidak mampu membayar rumah sakit, jadi bagaimana agar masyarakat Wera bisa mendapatkan BPJS Gratis sekaligus Pengobatan gratis, bagaimana kami IKRA bisa bersinergi dengan Pemerintah Kab Bima dalam membangun Wera menyongsong Ibu Kota Bima Timur,” ujar Pemilik Rumah Sakit Anggrek Emas Jakarta ini kepada harianamanat.com.

Ketua Komite Pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa ini menjelaskan bahwa,
Rakernas yang akan di gelar April itu bertujuan untuk merumuskan strategi agar masyarakat yang berasal Wera bisa memberikan kontribusi lebih besar bagi daerah dan negara.

” Saatnya orang Wera menunjukan eksistensinya sebagai Dou Mbojo yang ber- ciri Nggusu Waru, Pemekaran Bima Timur itu akan di mulai dari Wera hingga Lambu.

Dan itu harus terus di perjuangkan, tokoh-tokoh IKRA dan juga Toma asal Sape Lambu sudah sering bertemu, untuk memperjuangkan misi yang sama”ujarnya.

Menurut Dokter Kandungan yang juga Pengusaha ini, untuk mewujudkan Bima Timur, IKRA akan berkolaborasi dengan ikatan keluarga Sape Lambu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Para Perantau asal Wera yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, berupaya membangun sinergi untuk masa depan Kecamatan Wera dan peradabannya menjadi Pusat Kota Bima Timur masa depan.

Sementara itu Ketua Ikatan Keluarga WERA Nusantara Dr.Mukhtar Mahmud mengaku bahwa halal Bi Halal dan Rakernas IKRA untuk merancang program jangka pendek dan jangka panjang yang bisa di laksanakan dalam waktu dekat.

” Rakernas itu pastinya untuk membahas anggaran, karena tujuan kita membangun Wera itu disamping dengan swadaya juga bersinergi dengan Pemkab Bima, akan ada Tim yang akan berkoordinasi dengan Bappeda,”pungkas Ketua IKRA ini.(Sura)