ISI Sunan Doe MoU dengan Tiga Kampus di Pulau Sumbawa

harian amanat.com

KOTA BIMA, – Institut Studi Islam Sunan Doe terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) akademik. Kali ini mereka membangun kerja sama ditandai penandatanganan MoU dengan tiga kampus sekaligus yakni UM Bima, Sekolah Tinggi Agama Islam Sumbawa (STAIS).Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima

Kerja sama tersebut sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas tri dharma perguruan tinggi. Dengan harapan dapat saling menguntungkan antara satu dengan yang lain. Mulai dari aspek pendidikan, pengajaran hingga pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Sunan Doe Bayu mengatakan “kemitraan dan kerjasama merupakan komponen terpenting dalam kampus merdeka belajar, kedepannya bisa berkolaborasi dalam setiap bidang”

Senada dengan Rektor iaim Bima “Perguruan tinggi tanpa ada kemitraan tidak mungkin bisa maju dan berjalan dengan baik. Dengan dasar itu sehingga kami MoU dengan tiga kampus tersebut,” jelas Rektor IAIM Bima Hendra, MSi, Selasa (28/6/2022).

Pada MoU Ini akan ditindaklanjuti dengan beragam kegiatan, seperti pelatihan, workshop, seminar dan umumnya agenda yang mengarah pada pengembangan akademik.

Bahkan tidak menutup kemungkinan nanti, akan ada pertukaran mahasiswa lintas Program Studi (Prodi) dan KKN mahasiswa kolaboratif antara PT yang sudah melaksanakan MoU.

“Karena saat ini ada program kampus merdeka belajar dan kampus merdeka (MBKM). Jadi bisa saja terjadi,” terang dia.

Hendra MSi mengatakan, kerjasama yang sudah dilakukan ini perlu ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antar unit kerja yang lebih operasional lagi.

“Kita berkomitmen dan menyambut baik kerjasama ini,” katanya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera merealisasikan kerjasama tersebut. Dengan harapan, jajarannya untuk segera menindaklanjuti semua program yang telah disepakati.

“Saya berharap dengan MoU ini sama-sama menguntungkan semua pihak” Harapnya

Sementara itu, Ketua STAIS, Khadafie, mengatakan pihaknya hadir disini, di IAIM Bima untuk membangun kerjasama dan belajar dari salah satu kampus terbaik di pulau Sumbawa, kami yakin banyak manfaat yang STAIS SUMBAWA dapatkan dari kerjasama ini.

Sementara itu, Rektor Sunan Doe, Bayu Islami Assasaki, MHum juga mengatakan kemitraan dan kerjasama merupakan komponen terpenting dalam kampus merdeka belajar, kedepannya bisa berkolaborasi dalam setiap bidang.

Turut hadir Rektor IAIM Bima dan jajaranya selaku tuan rumah, hadir juga Rektor Institut Studi Islam Sunan Doe Bayu Islam assaaki, M.Hum. Ketua STAIS Sumbawa Dr. Cand. Muammar Khadafie, M.Pd.I, Rektor Universitas Muhammadiyah Bima Dr. Ridwan M. Said, S.H, M.H kegiatan yang berlangsung di gedung IAIM Bima, Termasuk sejumlah pejabat tinggi lainya dari tiga kampus terkait.(Cr)