Marquez Atau Fabio Ayo Ke Mandalika

HARIAN AMANAT, MANDALIKA LOTENG.

Pertamina Grand Prix of Indonesia Mandalika hari pertama sudah berlangsung, dan besok babak klasifikasi diprediksi akan berlangsung ketat dan seru.

Berbagai faktor seperti hasil tes pramusim, karakter sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit mendukung adanya balapan luar biasa di Pertamina Grand Prix of Indonesia Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

Salah satu pembalap yang diprediksi akan mendapat juara dan menjadi pujaan penoton yakni sang juara dunia enam kali kelas premier, Marc Marquez.

Pebalap asal Spanyol mengungkapkan keyakinannya pencapaian dari balapan pertama di MotoGP Qatar akan terulang di Mandalika Sirkuit.

Marquez finis di peringkat kelima pada balapan pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP Qatar 2022 Minggu lalu.

“Saya merasa bagus, balapan di Qatar adalah perasaan terbaik saya selama dua tahun belakangan.” ungkap Marquez yang kami kutip dari Situs MotoGP

Sementara seterunya Pol Espargaro berada diposisi satu dalam dua dari tiga sesi tes pramusim di Sirkuit Mandalika bulan lalu, dan ini membuat pembalap Honda ini optimis.

“Pol adalah salah satu pembalap tercepat saat tes pra-musim bulan lalu, tetapi semuanya adalah pembalap tercepat dan perlu diwaspadai,”ujar Marquez.

Dan sore hari ini saat tepat sirkuit, di Trak ke 11 Marquez sempat terjatuh, besok kita akan lihat siapa tercepat diantara mereka para pembalap kelas dunia itu.(Sri)

Foto : MotoGP