Kades MUB Kekompakan Cara Atasi Masalah

HARIAN AMANAT, LOMBOK TIMUR.-

Desa Masbagik Utara Baru(MUB) Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, menggelar Kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa guna menyadarkan masyarakat bahwa pentingnya kesehatan.

MMD ini digelar dimasing-masing Desa yang ditunjuk dan dibina masing-masing Pembantu Kesehatan Masyarakat (PKM) setiap Kecamatan.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Pemdes MUB, dan Dikes Lotim, dan dihadiri oleh Kepala Wilayah, dan seluruh Kader Posyandu Dusun yang ada di Desa MUB, pada selasa (17/1/22).

Haji Ali selaku Pemegang Program Demam berdarah dengue (DBD) Puskesmas MUB menyampaikan, MMD ini diselenggaran dengan menggunakan Anggaran Dana Desa(ADD), karenanya MMD penting dilaksanakan guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

Ia juga menyampaikan pentingnya penyuluhan bagi masyarakat di Desa MUB, utamanya kegiatan puskesmas MUB baik posyandu keluarga, vaksinasi dan lainnya.

“Kegiatan MMB ini kita laksanakan setiap tahun di Kantor Desa MUB, sedangkan kegiatan vaksinasi kita lakukan keliling dengan cara door to door”, ujar H.Ali

Ditempat yang sama, Kepala Desa MUB, Khaerul Ihsan. S. H mengatakan, keberadaan Desa MUB ini bukan sebagai sanjungan tapi semangat kita dalam mengkolaborasikan serta mempekuat seluruh Tim di MUB.

Kepala Desa akan terlihat hebat karena didukung oleh kader kawil yang juga pasti hebat.
Semua ini bisa dicapai dengan kekompakan, soliditas semua pihak.

” insyallah sepanjang itu untuk kemaslahatan masyarakat mari kita lakukan, tidak ada yg tidak bisa, melalui MMD ini, kita tanamkan pentingnya kesadaran menjaga protokol kesehatan serta melakukan vaksinasi, ” tambah Khaerul.

Nurhayati selaku Bidang Kesehatan Masyarakat(Dikes) mengampaikan, kegiatan MMD ini sangat penting dilakukan, sebab melalui MMD sebagala sesuatu bisa dimisyarawarahkan, disosialisasikan lewat MMD.
Memberikan pengertian akan pentingnya pencegahan, serta apa solusi yang mesti dilakukan oleh warga masyarakat ketika mengalami gejala rasa sakit.

” Dengan MMD kita sosialisasikan bagaimana cara mengatasi ketika mengalami gejala sakit,” ujarnya.(Citra)