Aji Dahlan : DWP Harus Mampu Emban Misi Bima Ramah

Harian amanat,Bima.

“Dharma Wanita Persatuan harus mampu mengemban Visi Misi Bima Ramah, karena apa yang menjadi misi DWP itu sama dengan misi Bima Ramah, yakni membuat masyarakat sejahtera,” ujar Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan saat memberikan sambutan di acara HUT Dharma Wanita Persatuan yang ke -22 di Gedung PKK Kabupaten Bima, Rabu 8 Desember 2021.

Wakil Bupati yang suka mengenakan topi Cowboy ini menjelaskan bahwa Sejahtera yang diperjuangkan IDP Dahlan adalah warga yang terdidik, bebas stunting, kesehatan yang baik, juga Perempuan yang tangguh.

Perempuan Tangguh yang dimaksud bukan kekar secara fisik, tetapi Perempuan yang mampu menopang suami dalam suka dan duka, utamanya dalam membentuk karakter generasi, ujarnya.

HUT DWP Kabupaten Bima ke-22 Tahun 2021 ini mengusung tema “Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih”.

Dalam laporan Ketua Panitia HUT DWP ke-22 Ny,Dra.Hj.Suhartini.
mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat silahturahmi, dan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas organisasi.

 “Dengan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka HUT DWP ke-22, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara penasehat, pengurus dan anggota DWP, tentunya yang bertujuan untuk membangun seluruh anggota DWP dalam meningkatkan kapasitas organisasi di Kabupaten Bima” jelasnya.
.
Sementara itu, Ketua PAW DWP Kab Bima dr.Hj.Ummu Kalsum
berpesan kepada para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) agar berfungsi dengan baik.

 “ kiranya Ibu-ibu DWP dapat melakukan pekerjaan dengan baik di rumah maupun di luar rumah, jadilah ibu yang baik untuk anak-anak, dan mari bersama menjaga bakti kita kepada suami,” ujarnya.

Menurutnya bahwa ada enam langkah yang harus dilakukan dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Ibu DWP, jadikanlah setiap langkah kita yang bermulia, saling menghargai dan menggali potensi dengan mengoptimalkan potensial, lakukan bersama berfikir perikalu yang positif, semangat dalam melakukan apapun, bersama kerja disiplin kreatif, serta dapat bersama dalam berupaya mensejahterakan anggota dan masyarakat.

Dan diharapkan DWP dapat memberikan kontribusi dan memiliki komitmen yang tinggi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat sehat jasmani rohani dan sosial.
serta ikut andil dalam mempromosikan produk unggulan UMKM Kab Bima dalam meningkatkan masyarakat produktif berdaya saing dalam ekonomi kreatif.
.
“Mari jadikan peringatan Hari Ulang Tahun DWP ke-22 ini sebagai jembatan untuk bersinergi antara satu dengan lainnya”, katanya.

Acara dibuka dengan Penghormatan dan Pembacaan Al Fatihah untuk almarhumah Hj.Sri Winarni,S.Pd.M.Pd istri dari Sekda H.M.Taufik Har. Selalu Ketua DWP Kab Bima.

Dipenghujung acara HUT DWP, Ketua Seksi acara Ny.Ida Armin Farid mengajak seluruh Panitia Foto bersama.
Acara HUT DWP ke -22 ini dihadiri juga oleh Ketua Persit Kartika Chandra Ny.Tengku Mustafa Kamal Pasha.(admin)