Kabar dari Papua NTB Lewati Angka Keramat 13 Emas

Harian amanat.com,Papua.

Atlet Tinju NTB Endang yang turun di Kelas 48 Kg berhasil mengalahkan Nabila Maharani atlet asal Lampung.

Endang berhasil keluar sebagai juara dan memperoleh medali emas. Dengan adanya penambahan emas ini, maka total sementara NTB tengah berhasil mengantongi 13 medali emas.

Artinya, untuk memenuhi target raihan medali emas, maka NTB tinggal membutuhkan 4 medali emas lagi.

Sementara pagi tadi Dilaga Kempo, Atlet Kempo Provinsi NTB atas nama Rini Kurniati berhasil mempersembahkan medali emas yang ke-12 bagi Provinsi NTB pada ajang PON XX Papua, setelah pada laga Rabu 13 Oktober 2021, Rini berhasil mengalahkan atlet kempo Kalimantan Selatan.

Ketua Kontingen PON NTB Gemilang, H Mori Hanafi, yang ikut menyaksikan pertandingan laga atlet Kempo ini bersama dengan Ketua KONI NTB, H Andy Hadianto, dan anggota DPRD NTB, H Misbach Mulyadi, terlihat bergembira mendapatkan hasil kemenangan atlet Kempo ini.

“Alhamdulillah pada hari ini dia atlit kita endang pada Cabor Tinju dan Rini atlit Kempo berhasil mengungguli lawan-lawannya, Ini adalah medali emas yang ke-13 bagi NTB, dan suatu pencapaian rekor terbaru bagi NTB dalam meraih medali emas dalam ajang PON selama ini.
Pada PON sebelumnya di Jawa Barat, NTB hanya mendapatkan 11 Medali Emas. Di PON Papua ini kita berhasil memecahkan rekor tersebut yakni mendapatkan 13 medali emas,” ujar Mori Hanafi usai pertandingan laga laga tinju di gedung SGII .cendrawasih.

Mori menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Endang dan Rini yang telah berhasil memberikan dedikasi terbaiknya untuk NTB dengan mempersembahkan dua medali emas hari ini sehingga NTB mengoleksi 13 medali emas.

“Kami juga tidak lupa mengucapkan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat NTB yang terus mendo’akan kegemilangan atlet PON NTB. Insha Alloh, kita masih memiliki peluang pada enam final lagi. Semoga semuanya bisa meraih medali emas, Aamiin YRA, angka keramat sudah dilewati,” ujarnya.

Direncanakan hari ini, Rabu 13 Oktober 2021, sejumlah atlet NTB masih akan mempertandingkan 3 Cabor dari Atletik.

Dari Cabor Atletik nomor lari 4 x 100 meter putra atas nama Lalu Mohammad Zohri, Fadlin, Iswandi dan Safwaturrahman. dan nomor lari 3000 meter putri atas nama Dian, serta Cabor Menembak atas nama Dewa Ayu dan Yuni.

“Mohon do’a dari seluruh masyarakat NTB agar perjuangan para atlet NTB ini dapat menghasilkan tambahan medali emas bagi NTB. Semoga diberikan jalan kemudahan dan diberikan kekuatan dalam menghadapi lawan-lawannya sehingga target 17 medali emas dapat tercapai, Aamiin YRA,” pungkas Mori Hanafi.(Muis/admin)