Askot PSSI Kota Bima Gelar Liga Pelajar

Harianamanat.com,Kota Bima.

Askot PSSI Kota Bima menggelar Kompetisi Liga Pelajar, yang dilaksanakan mulai hari ini Selasa 5 Oktober 2021, di Lapangan Manggemaci Kota Bima

Turnamen yang memperebutkan Piala PSSI itu diikuti 34 tim, SMP diikuti 20 tim, dan SMA diikuti 14 tim atau klub di Kota Bima.

M.Irfan, M.Si Ketua Panitia Kompetisi Liga Pelajar mengatakan ini kali pertama Liga Pelajar di gelar untuk Kota Bima.

Di masa Pandemi ini, Irfan mewanti-wanti semua peserta menjunjung tinggi sportivitas, salah satunya dengan mendata nama murid dan asal sekolah.

Menurut Irfan, karena tujuan Liga ini untuk mencari bibit muda dalam persepak bolaan maka pihaknya melakukan pengecekan (screening) berlapis untuk menjaga sportifitas di tiap jenjang kompetisi.
Ia mengatakan setiap pemain bakal dicek akta kelahiran, kartu keluarga, ijazah hingga nomor induk siswa. “Screening dilakukan saat pendaftaran, untuk memastikan semua tim fairplay sejak pendaftaran pemain.”

Ketua Askot PSSI Kota Bima Alfian Indra Wirawan (Dae Pawan) menyampaikan ucapan terima kasih untuk kerjasama seluruh stakeholder, sehingga ajang liga pelajar ini bisa terlaksana dengan aman dan tertib.

“Semoga melalui wadah olahraga sepakbola ini, para pelajar bisa menyalurkan minat dan bakat untuk meraih prestasi,” harapnya.

Alfian mengungkapkan, Kompetisi Liga Pelajar sebagai bentuk persiapan untuk agenda lomba Suratin Cup yang akan digelar dalam waktu dekat. Maka diharapkan pada seluruh siswa untuk menampilkan penampilan terbaik, agar bisa ikut seleksi menjadi pemain Suratin.

Menurut Ketua DPRD Kota Bima ini, untuk Kompetisi ini pihak panitia telah menyiapkan hadiah puluhan juta rupiah, sebagai bentuk motivasi meraih prestasi.

Kompetisi Liga Pelajar akan digelar dengan format setengah kompetisi.dan diharapkan kompetisi Liga Pelajar mampu mewadahi bakat dan kemampuan pesepakbola junior di Kota Bima.

kompetisi dibuka dengan mempertemukan kesebelasan SMAN I Kota Bima melawan POnpes Al Husayni.
Yang dimenangkan SMAN I kota Bima dengan Skor 6:0.

Usai menggelar pertandingan Perdana, Ketua Panitia dan seluruh panitia mengadakan Rapat Evaluasi pelaksanaan.

Pembukaan Kompetisi Liga Pelajar dihadiri juga oleh H.Alwi Yasin.Wakil Ketua DPRD Kota Boma Hj.Rini Anggriani, Anggota DPRD Kota Taufik, Kadis Kesehatan Drs.Azhari, Ketua Bappeda Kota Ir.H.Fahruroji, Kadis Kominfo,Drs.Sukri,M.Si. Wakasdim 1602 Bima. Wakapolres Bima Kota.(admin)