Kadek ; Jadikan Bandara SMS Ajang Promosi Wisata

Harianamanat.com,Bima- Kabar gembira bagi para pengguna jasa transportasi udara Bima-Dompu, Bandara Sultan Muhammad Salahuddin, tanggal 29 September mendatang akan mulai dioperasikan.
Rencananya Bandara SMS ini merupakan Bandara terbesar di Pulau Sumbawa.
Sehingga para pengguna jasa transportasi udara akan semakin “dimanja” dengan mulai dioperasikannya terminal baru.

Kepada harian amanat.com, Kepala Bandar Udara SMS, I Kadek Yuli Satriawan, Si, Kom, SSIT, mengatakan, pembangunan terminal baru berlantai dua yang desainnya mengusung kearifan lokal menyerupai “Uma Lengge” beserta fasilitas mewah didalamnya sudah mulai rampung. Begitu juga dengan tempat parkir sebagai fasilitas pendukungnya yang juga sudah rampung.

Ia mengisyaratkan terminal baru tersebut akan segera dioperasikan, walaupun peresmiannya belum dilaksanakan mengingat masih akan dibongkarnya terminal lama.

“Kenapa saya harus operasikan Minggu depan, itu mengingat terminal yang lama itu akan dibongkar dan dibangun tambah tempat parkir, Ruang Cargo dan halaman bandara diperlebar,” terang Kadek.

Tempat parkir di terminal baru itu dikalkulasikan dapat menampung sekitar 300 kendaraan roda empat.

“Ini demi kenyamananan Jasa Bandara. Kita senantiasa melakukan peningkatan pelayanan bagi pengguna jasa bandara. Salah satunya adalah dengan menyediakan gedung parkir baru yang lebih luas, sehingga dapat menampung lebih banyak kendaraan, dan lebih nyaman,” imbuhnya.

Selain itu, Bandara SMS Bima juga akan ada penambahan gedung baru. Yakni gedung pelayanan administrasi, dan gedung workshop untuk alat-alat besar.

“Nanti ruangan TU, ruang rapat dan operasionalnya bertempat di sini menunjuk pada bangunan gedung pelayanan administrasi,” tukasnya.

Selain itu Pos pintu masuk menjadi salah satu atensi pihak bandara untuk dibangun.

” Disana akan ditulis petuah Bima,MAJA LABO DAHU”

Sedangkan Gedung yang tengah dibangun saat ini yang berada di sisi samping liar utara, nantinya akan diperuntukkan pada para stake holder, seperti BMKG misalnya, jelasnya.

Ayah dua orang anak asal Singaraja ini, berharap bahwa dengan adanya gedung baru Bandara SMS, dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu bisa mengisi space yang disediakan untuk tempat Promosi Pariwisata.

” Ayo isi space yang kosong dengan layar visual sehingga tamu jasa bandara ini bisa melihat daerah lokasi wisata kita,” ujarnya.

Kadek, Pria cerdas kelahiran Oktober 1976 ini berharap Potensi Bima bisa dipromosikan melalui jasa transportasi udara.

” Ayo kita cintai Bima ini, tanyakan dalam hati, apa yang sudah di dedikasikan untuk Bima ini, STOP KEKERASAN, terbuka untuk investor, jaga kenyamanan mereka, hargai para tamu yang datang seperti orang Bima jaman dahulu yang menjadikan para pendatang sebagai guru, saya yakin Bima akan sangat maju, karena Bima ini Indah dan Kaya,” ujarnya.

Pria yang dijuluki Top Leader bagi kalangan Perhubungan Udara Regional Bali Nusra ini, sangat berharap, tidak ada pemberitaan tentang Bima yang menyeramkan, yang membuat investor apatis memasuki daerah ini.

” Mari manfaatkan jalur udara ini, sebagai ajang promosi wisata Bima Dompu, ayo kita berjuang wisata LA SAKOSA itu lebih murah, nyaman dan aman,” ujarnya.(admin)