Pemkab Bima Besok Laksanakan Tes CPNSD

Bima,harianamanat.com,- Memastikan pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021, berjalan jujur dan transparan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bima Agus Salim,M.Si. menegaskan agar masyarakat dapat memantau langsung hasil sementara SKD melalui media sosial Badan Kepegawaian Daerah.

“Silakan masyarakat atau keluarga para peserta ujian SKD CPNS 2021 Kabupaten Bima, bisa langsung melihat hasil tes melalui akun youtube maupun Website BKD,” ujar Kepala BKD ini kepada Harianamanat.com saat menjemput tamu Pengawas dari Kementrian PAN RB, di Bandara Sultan Muhammad Salahudin, Kamis 23 september 2021.

Menurutnya, bahwa seluruh proses seleksi penerimaan CPNS menggunakan sistem digital. Mulai dari pendaftaran, pelaksanaan tes hingga pengumumannya nanti yang dilakukan secara live melalui akun youtube BKD Kabupaten maupun BKD Provinsi NTB.

Ia juga memastikan seluruh peserta seleksi CPNS 2021 kabupaten Bima menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Mulai dari syarat peserta harus mengantongi keterangan negatif hasil rapid antigen, hasil Vaksin dan 3M,”tambah kepala BKD ini.

Tes SKD CPNS Kabupaten Bima,tahun 2021 akan dilaksanakan mulai Jumat 24 September hingga Oktober 2021.
Setiap hari dibagi 3 sampai 4 sesi.

Pelaksanaan SKD CPNS yang dilaksanakan di gedung Vokasi Unram. panitia juga mempersiapkan sarana dan prasarana seperti tempat cuci tangan, penyimpanan barang (loker), penyiapan ruang pengarahan dan ruang CAT sesuai standar protokol kesehatan.

Sementara itu Sekretaris BKD, Laili Ramdhani,S.STP mengatakan untuk memastikan infrastruktur dan keamanan jaringan internet lancar dan stabil, pihaknya terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan Kominfotik dan provider.

” Kami terus melakukan koordinasi untuk memastikan semuanya berjalan dengan lancar tanpa hambatan teknis, kami tetap menjalin komunikasi dengan Kepala BKN Regional X, dan seluruh pihak terkait untuk memastikan bahwa semua berjalan aman dan lancar ” ujarnya kepada harian amanat.com Rakor antar OPD diruang rapat Bupati Bima, Kamis 23 September 2021.

Karena dalam beberapa hari terakhir ini ada gangguan jaringan internet Indihome dan Telkomsel, jadi kami terus melakukan koordinasi yang inten dengan provide sehingga kesulitan ini bisa diantisipasi.

” Sebagai langkah antisipasi kami terus berkoordinasi dengan pihak provider dan menempatkan petugas khusus dari Diskominfotik yang terus memantau demi kelancaran tes SKD besok,” ujar Mami sapaan akrab ibu dari Taya ini.(admin)