Umi Ellya ; Perlu Partisipasi Orang Tua untuk PAUD

Mataram,harianamanat.com,- Alasan orang tua memasukan anaknya ke PAUD belum stabil dari tahun ke tahun, namun demikian angka partisipasi pendidikan anak usia dini masyarakat NTB dan khususnya Kota Bima diatas rata rata.

Sebanyak 37 persen orangtua yang memiliki anak usia PAUD berminat memasukkan anaknya ke PAUD.

” persentase itu selalu fluktuatif,alasan orang tua memasukkan anaknya ke PAUD belum stabil dari tahun ke tahun, kita perlu memacu partisipasi orang tua dalam memasukan anak-anaknya belajar dan bermain melalui PAUD, “ujar Hj.Ellya Alwaini Lutfi kepada Harian amanat.com, melalui Pesan WA nya usai dilantik sebagai Ketua PAUD Kota Bima. Kamis malam 10 September 2021.

Ketua PAUD sekaligus Ketua PKK Kota Bima ini berkeinginan bahwa PAUD yang ada di Kota Bima kedepan akan memiliki satu PAUD HI di setiap Kecamatan.

Umi Ellya menuliskan dalam pesan WA nya bahwa peran Bunda PAUD dapat menaikkan angka partisipasi, yaitu dengan peningkatan kualitas PAUD, dan tentu butuh kerjasama dengan seluruh stakeholder pendidikan,karena ini bahagian dari investasi generasi Kota Bima dimasa depan.

” in syaa Allah, kita akan konsultasikan dengan Pemkot, mulai dari soal anggaran PAUD juga soal kwalitas tenaga pengajarnya, karena rata-rata masih SMA, mungkin nanti kita bisa kerjasama denga STKIP ataupu PTS lainnya,” tulis Umi Ellya dalam pesan WA nya.

Umi Ellya menjelaskan bahwa Pelantikan Bunda Paud Kabupaten Kota SE NTB itu dilakukan Ketua Bunda PAUD NTB, Hj.Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah yang dihadiri oleh Sekda NTB.Drs.Lalu Gita Aryadi, di Pendopo Tengah Gubernur NTB.(admin)