Aksi Donor KAUMMY untuk Bima

Kota Bima, Harianamanat.com,- Para pendonor darah berdatangan di halaman gedung Paruga Nae atau Convention Hall, Kota Bima, Senin 6 September 2021.
Walaupun cuaca mulai terik tapi tidak menyurutkan minat dan semangat para pendonor darah dan para panitia.

Ahmad, 53 tahun, warga Manggemaci rela menunggu dengan nomor antrian 45 untuk mendonorkan darahnya.

Dia merasa tergerak memberikan darahnya karena sudah hampir dua tahun Kota Bima dilanda Pandemi Covid, apalagi beberapa bulan terlakhir banyak pasien yang kekurangan oksigen maupun kekurangan darah.

“Karena tergugah, dulu pernah orang tua operasi membutuhkan darah, jadi saya tergugah saya mau mendonorkan darah untuk siapa yang membutuhkan,” kata Ahmad.

Semangatnya untuk mendonorkan darah sangat besar, mengingat berita-berita-berita di TV, mencemaskan warga Bima, kurun dua bulan terakhir.

“Makanya saya terpanggil, buat yang lain yang membutuhkan,” ujar pria asal Kelurahan Manggemaci pemilik UMKM Pengasapan ikan.

Sementara itu Ketua Panitia Firdaus,SH Anggota DPRD Kabupaten Bima asal Woha yang juga sebagai salah satu Alumni Universitas Muhammadiyah Jogjakarta, mengaku bahwa kegiatan Donor Darah ini untuk menolong sesama. Karena masa Pandemi hampir semua rumah sakit mengalami krisis darah.

” Niatnya hanya untuk menolong saja, awalnya ada yang butuh, jadi teman Alumni usulkan Donor Darah,” ujarnya.

dr. Sucipto, selaku dokter kesehatan yang bertugas menjelaskan kebutuhan akan kantong darah tetap tinggi walau sedang pandemi COVID-19. Berbagai macam kebutuhan darah mulai dari korban kecelakaan, pasien di rumah sakit, ibu-ibu melahirkan, hingga yang rutin cuci darah.

“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang luar biasa, salut untuk Panitia, ” ujarnya.

Abdul Sahir alias Ogie mengaku bahwa, hasil Donor ini akan di serahkan kepada PMI Kota Bima.

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh Tim Alumni aksi KAUMMY PEDULI BIMA. yang sukarela bekerja untuk kemanusiaan.

” Alhamdulillah, ada 100 kantung darah, terimakasih untuk semua pihak yang sudah membantu aksi KAUMMY PEDULI BIMA, semoga amal kebaikannya dicatat oleh Allah,” ucap Ogie yang juga Ketua RT Kelurahan Panggi.(admin)