Ketua BMMB Sanggupi BPJS untuk Bayi Hafiz

Bima,Harianamanat.com,- Pengacara Nasional Dr.Syarif Hidayatulah,SH.MH,M.Km, akan membiayai iuran BPJS untuk Muhammad Hafiz, bayi berusia 3 bulan asal Desa Campa, Kecamatan Madapangga, yang menderita Atresia Ani yakni sebuah kelainan kongenital, yakni Anus tidak berbentuk dengan sempurna. (Baca https://harianamanat.com/2021/07/30/tidak-punya-anus-bayi-hafiz-butuhkan-bantuan/).

Dr.Syarif yang juga Ketua BMMB (Badan Musyawarah Masyarakat Bima) Jakarta, akan menyisihkan sebagian rezekinya untuk membiayai iuran bulanan BPJS bagi Hafiz selama dirinya masih diberikan umur oleh Allah.

” Selama saya masih diberi umur oleh Allah, in syaa Allah selama itu pula saya yang tanggung BPJS nya ananda Hafiz,” ujarnya kepada harianamanat.com, Minggu, 8 agustus 2021 melalui telepon.

Dr.Syarif Hidayatullah, merupakan seorang pengacara Nasional, kiprahnya sebagai konsultan Hukum itu terbukti, saat menjadi Kuasa Hukum Gubernur Jawatimur(Karwo syaiful) untuk sengketa Pemilu Kada dan menang di Mahkamah Konstitusi.


Kiprahnya menjelajahi Pulau Jawa.
Karena sampai saat ini Ketua BMMB ini masih tinggal di Kota Malang Jawa Timur.

” Mondar mandir Jakarta dan Malang, karena anak-anak dan istri masih di Malang, jadi seminggu di Jakarta seminggu di malang.”

Ketua BMMB ini mengaku, hatinya tergerak karena rasa peduli dan rasa syukur untuk bisa ikut membantu meringankan beban pasangan Ani Fitriani dengan Abdul Hakim, yang tidak bisa membayar iuran BPJS sebesar Rp.150 ribu setiap bulannya.

“Kalau untuk anak-anak tidak mampu, kami bersama istri juga menyisihkan rezeki yang kami terima secara rutin. Dan setelah baca Harianamanat.com, tentang bayi Hafiz, saya sudah berjanji, in syaa Allah untuk operasinya juga nanti saya bantu,” ujarnya.

Ia berjanji, akan hadir ke rumah Hafiz di desa Campa, jika covid melandai.seperti yang pernah harianamanat com, beritakan bahwa bayi Hafiz akan dioperasi untuk membuat lubang anusnya saat berusia 6 bulan, saat ini bayi Hafiz baru berusia tiga bulan.untuk mempersiapkan operasi itu kedua orang tuanya harus memiliki BPJS. Akibat tidak memiliki pekerjaan tetap kedua orang tua Muhammad hafiz berharap ada bantuan biaya untuk kelangsungan kesehatan bayinya tersebut.

Muhammad Hafiz adalah warga desa Campa, kecamatan Madapangga, kabupaten Bima.(Cr 088)