Zul Rohmi 2 Periode oleh Zangaji Sape

    Bang Zul dan Hj Rohmi Hadir Dengan Cinta

    Sudah tiga tahun berjalan kepemimpinan ZulRohmi di Nusa Tenggara Barat, semangat percepatan rekonstruksi pasca gempa menjadi target utama kedua putra dan putri NTB ini. Alhamdulillah di tahun pertama rekonstruksi dan pemulihan infrastruktur utama telah dilakukan. Lompatan demi lompatan pembangunan pun terus dilakukan ZulRohmi penuh optimisme bekerja dan selalu menjaga semangat kebersamaan di tengah keterpurukan ekonomi yang melanda Indonesia dan khususnya Nusa Tenggara Barat.

    Kawasan Mandalika sebagai surga wisata, primadona yang menyimpan daya pikat besar yang di bangun pada masa TGB perlahan rampung. Tentu saja tidak mudah mengembangkan sebuah kawasan baru seperti Mandalika. Segala infrastruktur penopang, kemudahan investasi diberikan oleh bang Zul demi mempercepat terselesaikannya pekerjaan rumah ini. Sirkuit motor GP yang menjadi magnet memaksa bang Zul harus ekstra tenaga untuk menyelesaikan, kehadiran Dorna sebagai penyelenggara kegiatan tahunan dunia olahraga ini membuktikan bang Zul benar-benar serius melanjutkan ikhtiar TGB.

    Demi untuk menopang kegiatan kelas dunia bang Zul lagi-lagi harus menembus batas menghadirkan penambahan investasi projek alokasi dana Rp. 814 miliar termasuk ke dalam anggaran insfrastruktur PUPR tahun 2020 di KSPN Mandalika sebesar Rp903,4 miliar. Anggaran ini akan digunakan untuk pembangunan pengendali banjir, jalan Bypass Bandara Internasional Zainul Majdi, hingga pembangunan home stay. Sebagian pekerjaan ini tengah berjalan dan terus dipacu untuk persiapan kegiatan pada tahun 2021 ini.

    Hj. Rohmi sebagai seorang wakil gubernur tidak tinggal diam berbagai pekerjaan untuk membantu percepatan pembagunan NTB terus dilakukan. Alas Strait Green Regional Development Program (Program Pembangunan Ekonomi Hijau Selat Alas NTB), Tambora Geopark itu sebagai komitmen visi dan misi NTB asri dan lestari, serta sederet program unggulan NTB Gemilang di antaranya revitalisasi posyandu dan literasi digital.

    Semangat terus digelorakan, spirit “Sabalong Samalewa” yang tersemat dalam diri bang Zul membuat ia terus memacu diri menyusuri setiap jengkal NTB untuk memastikan pemerataan pembangunan dan keterlayanan rakyat terhadap infrastruktur penunjang kehidupan, itulah sebagai bentuk kehadiran bang Zul dan Hj Rohmi yang membawa cinta untuk NTB serta bentuk tanggungjawab seorang pemimpin.

    Melihat semangat dan cinta ZulRohmi yang terus menunjukan cahaya Gemilang untuk terus membangun masyarakat NTB maka pantas masyarkat NTB melanjutkan cinta ini menyongsong priode kedua, sehingga langkah pertama yang sudah dimulai akan menemukan cahaya yang lebih Gemilang di ujung lorong.

    Penulis

    Zangaji Sape