Wagub Umi Rohmi : Terus Pantau Perkembangan Covid

Bima, Harian amanat.com,- Satuan Tugas (SatGas) Covid-19 Provinsi NTB telah melakukan Press Conference terkait Perkembangan Covid-19 di Provinsi NTB pada
Jum’at, 9 Juli 2021 pukul 10.15 WITA di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB.

Dalam pertemuan tersebut Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd menyampaikan bahwa kondisi di NTB aman terkendali seperti persediaan obat, vitamin, dan oksigen. Namun Wagub Umi Rohmi menekankan agar situasi ini dihadapi dengan tenang dan waspada yang semakin tinggi dalam artian lebih patuh, disiplin, dan ketat menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Selain itu, Wagub mengkonfirmasi bahwa varian delta sudah masuk ke NTB dengan jumlah 13 kasus di mana lima orang sudah dinyatakan sehat, empat orang sedang isolasi mandiri, dan hanya satu orang yang masih dalam pantauan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB.

Wagub Umi Rohmi juga menyampaikan bahwa sudah ada layanan telekonsultasi Covid-19 melalui tiga call center rumah sakit yaitu RS UNRAM, RSUD Kota Mataram, dan RSUD Provinsi.
“Bagi masyarakat yang mau konsultasi, langsung bisa telepon. Dan kami menghimbau, 10 Kabupaten/Kota juga menyiapkan ini, sehingga dapat mengurangi kepanikan masyarakat”, ucap Wagub.

Wagub juga menghimbau masyarakat agar mau di vaksinasi guna mencapai target 70% masyarakat NTB yang tervaksinasi. Terakhir ia mengatakan bahwa Work From Home (WFH) harus ditaati oleh Provinsi maupun Kabupaten/Kota, menegakkan protokol kesehatan di pusat keramaian seperti pasar, dan untuk sekolah agar mencermati perlu atau tdaknya untuk tatap muka (disesuaikan).

Wagub Umi Rohmi juga menjelaskan bahwa Penanganan Pandemi saat ini memerlukan kerjasama semua pihak, sehingga harus dimulai dari desa dan kelurahan. ” Peran Babinsa,Babinkantibmas sangat besar, karenanya Upaya TNI -POLRI perlu kita dukung bersama,”ujarnya.(admin)