Harapan Sekda Untuk Pariwisata Bima

Bima,Harian amanat.com,-Banyak orang tidak menyangka kalau Sekda Pemkab Bima Drs.HM.Taufik, sangat paham potensi wisata Daerahnya. Pemahaman ini menjadi hal yang penting karena Sekda kunci bagi bergeraknya administrasi Birokrasi . Kemampuan Sekda menjelaskan materi Pariwisata patut di jadikan motivasi bagi ASN khususnya Dispar Kab. Bima untuk bekerja optimal sebagai Aparatur Sipil Negara berkarakter dan profesional.

Sekda sebagai pengendali pemerintahan dalam urusan Administrasi pemerintahan, sangat fokus dan semangat Berbicara Pariwisata dihadapan publik dalam acara Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Percepatan pengembangan Pariwisata Unggulan (Forum Floratama) Kab .Bima yang diselenggarakan di Hotel Marina inn Tgl.21-22 Juni 2021.

Tidak tanggung-tanggung beliau hadir dengan pasukan lengkap para kepala OPD terkait pariwisata, dalam dua hari legiatan tersebut, Sekda Bima memaparkan potensi pariwisata Bima di hadapan Tim BOPLBF, bahkan mengawal acara sampai tuntas dan selesai , yang akan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh Bupati IDP dan Direktur Utama BOPLBF Shana Fatina, yang akan didampingi Kadispar Bima,Drs Dahlan H. Muhammad sebagai leading sektor, besok Kamis.

Kegiatan ini sangat surprise, karena acara resmi pemkab Bima terkait pariwisata dan khususnya acara-acara Resmi Dispar Bima terkait pariwisata baru 1-2 bulan ini Sekda Taufik sangat all out.
Ada hal menarik dari Sekda Taufik karena kemampuannya memaparkan Makalah Potensi,strategi dan Kebijakan Pengembangan Pariwisata Kab Bima.
Sungguh diluar dugaan kita semua, betapa tidak Sekda memahami betul isu-isu strategis dan tempat lokasi wisata unggulan di Bima, dan Sekda mampu memahami Perpres 32 Tahun 2018.
Disamping itu yang paling surprise Sekda dengan lugas memaparkan penguasaan 6 Zona Destinasi unggulan Bima.

Penjelaskan Sekda Taufik dalam memaparkan dan menggambarkan dengan jelas Kawasan Lasakosa- Teluk Waworada -Samota, menakjubkan.

Dan inilah yang bisa dipetik dan disimpulkan dari Sikap, motivasi, kemauan dan fokus Sekda Taufik, dalam membangun Pariwisata Bima ? Dan yang bisa dilakukan oleh Staf menurut Sekda Taufik;

  1. Staf memiliki fokus dan kemauan lebih dengan langkah menyiapkan program dan kegiatan 2021- 2022 Pengembangan yang betul menghasilkan PAD dan membawa kesejahteraan masyarakat.
  2. Menyakinkan Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan pimpinan bahwa kita pantas diberi kepercayaan menjadi garda terdepan memimpin OPD dalam mengembangkan pariwisata Bima, sehingga OPD menjadi kebanggaan dan dibanggakan pimpinan.
  3. Pimpinan dan staf memberikan bukti bahwa dispar pantas menjadi leading sektor membangun pariwisata Bima.
  4. Bekerja tiada henti dengan sesuai kemampuan kita masing-masing sehingga kemauan Bupati, wakil dan Sekda dalam program prioritasnya Dispar, mampu menjadi tempat amanah terbaik bukan tempat memalukan Pimpinan.
  5. Optimisme dan rasa yakin bahwa setiap perubahan proses dan pimpinan ingin bukti bukan kata-kata,maka secara bersama menyakinkan pimpinan bahwa SDM dispar pantas dibanggakan,dikagumi, diingat dan menjadi motivasi pimpinan, utk bersama maju membesarkan Pariwisata Kab. Bima.
  6. Perlunya kerja keras dan kerja cerdas bahwa Dispar Bima adalah tempat yg dicari para ASN untuk berkarir dengan kebanggaan tinggi bukan lagi kesan Pegawai buangan kita ganti dengan Pegawai Berkarakter dan Bersinar.
  7. Memantapkan posisi diri kita mau dan berbuat apa selama menjadi pegawai Dispar Bima rasa optimis dan kebanggaan bahwa saya bangga menjadi bagian korps Pasukan Dispar.
  8. Kedatangan Menteri, Gubernur, Atta dan Aurel, BOPLBF, dan Luna Maya yang berfoto di Tanjung Meriam di Bima adalah motivasi untuk memajukan pariwisata Bima.