Walikota HML; Maja Labo Dahu Spirit Berkehidupan di Kota Bima

Kota Bima, Harian amanat.com,- ” Takutlah pada Tuhanmu, malulah pada sesamamu dalam hal keburukan.”

itulah petuah Bima yang perlu menjadi karakter kehidupan bermasyarakat kita, yakni ” Maja Labo Dahu ” karena para pendahulu kita telah menanamkan nilai-nilai kehidupan yang islami bagi sosial kemasyarakatan kita, semoga kita bisa kembali pada khitoh makna yang terkandung dalam petuah itu, ujar Walikota HML saat memberikan sambutan, dalam acara peletakan batu pertama masjid Huda Jami Islami,Kelurahan Sarae Rabu, 9 Mei 2021.

Walikota HML berharap dalam nilai-nilai spiritual yang sudah menjadi nilai-nilai budaya, adat istiadat masyarakat Bima itu, perlu menjadi bahasa dan tingkah laku sekalian masyarakat kota Bima.
” Masjid merupakan rumah penghambaan kita sekalian, doa dan harapan kita, imam masjid, marbot, penghulu masjid, akan membawa keberkahan bagi daerah dan negeri kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota HML mengajak masyarakat kota Bima memakmurkan masjid. ciri sebuah Kelurahan yang makmur, aman dan nyaman terpancar dari kondisi masjid dan musholanya,
” jika masjid dan mushola nya bersih, nyaman maka Kelurahan tersebut adalah Kelurahan makmur dan sejahtera.”

itulah sebabnya Walikota HML berinisiatif membantu Pengembangan dan Pembangunan Masjid dan Mushola yang berada di seluruh wilayah Kota Bima.
Sejak Era Kepemimpinannya bantuan masjid dan mushola itu ia canangkan minimal Rp. 100 juta -Rp. 500 juta.

pada tahun 2022 mendatang walikota HML berjanji akan menambah anggaran bantuan untuk masjid dan mushola senilai Rp 20 miliar.

Menurut pengurus masjid Huda Kelurahan Sarae, Drs. H.Majid bahwa baru pertama kali inilah masjidnya mendapatkan bantuan yang besar dari pemerintah, dahulu paling banyak hanya Rp. 10 juta saja, namun saat ini di bawah kepemimpinan Walikota HML masjid masjid mendapatkan bantuan senilai ratusan juta rupiah.
” terima kasih untuk HML, semoga sehat, panjang umur, dan bisa terus melanjutkan kepemimpinannya di Kota Bima menjadi dua periode, atas nama seluruh Pengurus Masjid Huda, sekali lagi terimakasih, panjang umur untuk H.Lutfi,” ujarnya.

Acara Peletakan Batu Pertama Pengembangan pembangunan masjid Huda tersebut, diawali dengan pembacaan qalam ilahi oleh Qori Internasional Syamsuri. (admin)