Amman Mineral Beri Layanan Kesehatan 24 Jam

Bima,Harian amanat.com,- PT.Amman Mineral untuk Pulau Sumbawa melakukan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat yang berdampak banjir di Kecamatan Monta, Woha, Bolo dan Madapangga yakni berupa bantuan obat-obatan dan pelayanan pemeriksaan kesehatan.

Menurut Pihak Menagement PT.Amman Mineral, Marlin, S T. bahwa pihaknya mendirikan Posko Pelayanan Kesehatan 24 jam, baik Posko Mobile, maupun pembangunan Tenda bagi warga yang rumahnya rubuh.

” Mengingat masyarakat berdampak banjir sudah mulai mengalami gatal-gatal, jadi kami fokus melakukan pelayanan kesehatan, walaupun ada kegiatan lain seperti tim Rescue untuk gotong royong dan pembagian sembako,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya sejak Kamis,8 April sudah berada di Bima, dan melakukan upaya
Pemberian bantuan logistik bahan makanan, Selimut, dll melalui BPBD.

Juga Koordinasi tentang kedatangan dan penentuan Kecamatan paling terdampak, untuk di jadian Base camp dan membuka posko pelayanan kesehatan 24jam, disamping Posko pelayanan Kesehatan 24jam Mobile atau pelayanan kesehatan keliling.

” Untuk posko mobile kami mendatangi warga di tiap desa seperti di Desa Pela, Sie, Tangga, Sakuru dan Bara Lau Kecamatan Monta, di desa Naru, Nisa dan Rabakodo untuk Woha, Leu, Rato,Rasabou,Kananga, dan Bontokape untuk Bolo, sedangkan Posko Induk ada di Air Kecamatan Monta,” ujar Menager PT.Amman Mineral ini kepada Harian amanat.com melalui hp.

Menurutnya, PT.Amman Mineral juga mendirikan tenda ukuran 4×6, yakni batuan untuk warga yang kehilangan rumah akibat banjir.

Tenda- tenda tersebut diperuntukan bagi warga yang rumahnya rubuh dan hanyut akibat banjir, yakni 5 unit tenda untuk 5 kk di Desa Leu Kecamatan Bolo. 3 unit tenda untuk 3 kk di Desa Sie, Kecamatan Monta.

” Tenda tersebut diserahkan langsung untuk warga yang rumahnya rubuh akibat banjir,” ujarnya.

Sedangkan Tim Rescue PT.Amman Mineral, ikut berpartisipasi dalam gotong royong membersihkan sampah dan fasilitas umum Puskesmas Monta. bersama TNI, Polri dan Masyarakat Kecamatan Monta.

Dari pantauan Harian amanat.com, pihak PT.Amman Mineral juga menyuplai air bersih dengan mengerahkan Truk tangki air kapasitas 1000 ltr kepada Musholah RT 11 Desa Sie, Kec.Monta.

Adapun personal PT.Aman yang ada di Bima untuk merespon bantuan yakni
Rescue : 4 Orang

Medis : 4 orang
Utility : 2 orang

Dan melakukan antigen test setiap 3 hari sekali secara gratis.

Tim PT.Amman Mineral bekerja sejak tanggal 8 April hingga tanggal 20 April.(Cr)