Menag RI ; Malam Ini Tarawih

Bima, Harian amanat.com,- Penentuan awal Ramadhan 1442 H, oleh sidang isbat, berdasarkan tim rukyatul Hilal, memutuskan awal Ramadhan jatuh pada hari Selasa 13 April 2021.


Sidang Isbat berdasarkan fatwa falakiyah, hari Senin tanggal 12 April atau 29 Sya’ ban 1442 H, telah melakukan rukyatul Hilal Bil Fili di beberapa lokasi ruqyah yang telah ditentukan di 34 Provinsi.

telah berhasil melihat Hilal atas dasar rukyatul Hilal tersebut dan sesuai dengan pendapat Al Mujahidin arba’ah maka dengan ini sidang Isbat meng ih barkan atau memberitahukan bahwa, awal Ramadhan jatuh pada hari Selasa tanggal 13 April 2021.


Dengan penuh keimanan dan keyakinan, dan menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum kerohanian untuk mensucikan diri, dengan meningkatkan ketakwaan, dan memperbanyak baca Alquran, dzikir beribadah dengan penuh kekhususan, dan melakukan berbagai aktivitas sosial yang bermanfaat.


Menteri Agama juga berharap selama pandemi covid ini agar mematuhi instruksi atau himbauan protokol pencegahan covid yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Menteri Agama mengatakan, ” malam ini sudah bisa salat tarawih,” ujarnya saat melakukan Siaran Pers.

Menteri Agama Yaqut Kholik Qaumas mengucapkan ,” selamat menjalankan ibadah Ramadhan, dan mulai malam ini sudah bisa laksanakan Tarawih, semoga Ramadhan ini menjadi barokah buat negeri kita segera keluar dari berbagai macam musibah.”(045)