Bobi Ciputra :Peran UMKM Penting Majukan Ekonomi Lokal

Mataram, harian amanat.com,- Pemprov NTB terus mendukung UMKM agar terus tumbuh dan berkembang. Diantaranya melalui berbagai pelatihan dan pemberdayaan UMKM lokal melalui JPS Gemilang. Pemprov NTB juga menyediakan marketplace NTB Mall dengan harapan seluruh produk lokal NTB bisa dilihat dunia.

Boby Ciputra, ketua pelaksana kegiatan pelatihan besutan Kementrian Kominfo RI menjelaskan, UMKM memiliki peran yang penting dalam dunia perekonomian Indonesia. Selain itu sebagai jalan alternatif dalam membuka lapangan pekerjaan yang baru di tengah pandemi.

“Ketika teknologi digital bertambah maju dan pesat maka rasanya perlu kita berbenah. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan SDM sehingga UMKM menjadi lebih handal dan kompeten dalam membangun perekonomian,” jelasnya.

Boby menambahkan, pelatihan tersebut diikuti langsung oleh 30 UMKM lokal NTB dan 100 peserta lainnya yang telah diseleksi secara ketat. Pelatihan yang dilangsungkan di Hotel Aston Mataram tersebut dihadiri dan di buka oleh Ketua Dekranasda NTB.Hj.Niken Saptarini Widyawati, Asisten 2 Setda Provinsi NTB, Wali Kota Mataram, dan Ketua HIPMI NTB. (Kominfotik/jr)