Bupati Indah DP ; ForKades Aspirasi dan Wadah Penyelesaian Masalah Desa

Bima, Harian amanat.com,- Bupati Hj. Indah DP mengatakan, pengukuhan Forkades merupakan bagian dari sejarah, karena baru pertama terbentuk di Kabupaten Bima. Diharapkan akan menjadi forum aspirasi dan wadah, ketika ada permasalahan di tingkat desa.

“Tentu, masyarakat Kabupaten Bima berharap  banyak dari forum ini,”ujar Bupati Indah dalam sambutannya saat mengukuhkan Forum Kepala Desa (Forkades) se Kabupaten Bima, di Gedung Paruga Nae, Kecamatan Bolo, Jumat, 18 September 2020.

Bupati Indah DP berharap agar ForKades banyak membantu masyarakat, menyelesaikan persoalan yang terjadi di masyarakat, dan mengajak anggota forum, untuk menyelaraskan pemikiran untuk melanjutkan pembangunan di daerah Bima tercinta.

“Semoga forum ini tetap eksis, untuk membantu pemerintah dan Dana Mbojo,”tegas Umi Indah DP.

Sementar itu ketua Forum Kades, Mayor Abdul Majid, SH, semoga forKades  bisa  menjadi media komunikasi, di antara sesama Kepala Desa untuk memhantu kepentingan masyarakat, ujar Mayor.

 Kades Monggo Kecamatan Madapangga ini mengatakan bahwa arah dan tujuan ForKades untuk menyatukan segala langkah dan tindakan yang akan diambil atas cinta kisah.

Dan Kades Mayor, juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati, karena pada tahun 2021 akan menaikan tunjangan kepala desa.

“Terima kasih kepada Bupati. Mohon doa dan dukungan, agar perjuangan kami bisa sampai ke tingkat pusat,”harap Mayor

Pelantikan tersebut dihadiripula oleh Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan HM Noer, para Asisten, Camat dan sejumlah Kepala OPD dan para Istri Kades. ( Cr- Han )