Pernyataan Klarifikasi Atas Berita Nasdem 99% ke IDP.

Mataram, Harianamanat.com,- Sehubungan dgn dimuatnya berita online yg memuat pernyataan saya pada harian amanat dengan ini saya menyampaikan bbrp klarifikasi sbb :

Mmg benar ada komunikasi saya dgn ibu sri pada hari senin tgl 20 pukul 19.00 wita yg membicarakan bbrp hal yg ringan2 termasuk soal arah dukung mendukung parpol dalam pilkada di kabupaten bima. Dalam pembicaraan kami berbicara santai dan tdk mempunyai nilai atau bobot yg bisa dimuat dalam suatu berita. Jadi saya kaget ketika pembicaraan ini menjadi bahan berita. Dan menurut pendapat saya berita dimuat cenderung subjektif berdasar analisa penulis saja.

Sebagai seorang anggota dewan provinsi selama 3 periode dan 2 kali dipilih menjadi wakil ketua DPRD NTB dari fraksi gerindra tentunya saya sangat memahami privisi dan kebijakan serta ranah suatu partai dalam melakukan pengambilan keputusan. Utamanya dalam pengambilan keputusan yg sangat strategis dalam penentuan arah dan dukungan suatu pasangan calon. Sehingga menjadi tdk etis ketika saya yg dari partai gerindra harus ikut2an mengomentari apalagi memastikan bahwa arah dukungan partai Nasdem pada salah satu pasangan calon tertentu. Tentunya yg dapat memastikan arah dan dukungan partai Nasdem pada pilkada di kab bima adalah pimpinan partai nasdem sendiri baik ditingkat provinsi atau ditingkat kabupaten.

Sebagai wakil ketua DPRD NTB tentunya saya mempunyai hubungan dan kedekatan dan bahkan bersahabat dengan semua ketua2 partai politik ditingkat provinsi NTB. Hubungan kami sangat baik dan sering bertukar pikiran dalam rangka mendorong proses demokrasi dan pembangunan yang lebih baik di NTB. Disamping itu kami juga sangat memahami dan menghormati baik persamaan maupun perbedaan dalam arah dukungan terhadap pasangan calon yg ada. Dan semua ini adalah kami anggap sebagai dinamika biasa dalam konstelasi pilkada2 kabupaten/kota.

Khusus dalam pilkada kabupaten Bima arah dan dukungan partai gerindra sudah jelas, clear dan terarah. Yaitu IDP Dahlan. Keputusan partai kami tegas dan tegak lurus terhadap semua kader2nya. Pun termasuk pada saya sebagai kader terbaik partai  saat ini. Akan tetapi dukungan partai ini tdk boleh mencederai persahabatan saya dgn pasalon lainnya. Yg ternyata juga semua mempunyai hubungan khusus dengan saya secara pribadi. Ada paman saya H syahfu dan sahabat saya Adi Mahyudi. Dan tentunya calon2 peserta pilkada lainnya. Terlalu mahal rasanya hanya karena pilkada kita semua kehilangan akal sehat sampai2 harus mempertaruhkan dan mengorbakan segala hal apalagi menghalalkan segara cara demi memenangkan pertarungan. Berita yg ditulis oleh portal amanat menurut hemat saya cenderung berpihak dan dalam framing nya menguntungkan pihak2 tertentu. Krn itu kedepan agar kita semua dapat lebih berhati2, menjaga persaudaran dan menjaga solariditas yg tinggi. Khususnya kepada rekan2 media saya harap agar dapat lebih berimbang dalam memuat berita2… demi bima yg lebih baik.

Demikian bbrp hal yg dapat saya sampaikan. Semoga dapat menjadi koreksi kita semua. Wassalam

Mori Hanafi