Bersama Cipayung Plus Kapolda Sampaikan ; Pemuda Visioner itu Mampu Pelihara Keamanan

Kota Bima, Harian amanat.com,- Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.IK bersama Seluruh Organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam CIPAYUNG Plus mengadakan acara silaturahmi  dengan tema  “ meneguhkan kebangsaan menyongsong Indonesia emas 2045 “  di Hotel Mutmainah, Jumat 10 juli 2020.

Menjadi   suatu kebanggaan dapat bertatap muka dengan kumpulan  organisasi mahasiswa yang ada di Bima dan Dompu, ujar Kapolda NTB  mengawali pertemuan tersebut.

“ Dunia  ini anarki, siapa yang kuat itulah yang akan memenangkan pertarungan di Negara ini….dan yang kuat itu adalah Pemuda,” ungkap Kapolda  mengapresiasi  kehadiran ratusan perwakilan mahasiswa Bima Dompu itu.

Pemuda yang kuat itu adalah pemuda Bima –Dompu yang mampu memaknai  maju mundurnya sebuah daerah. Pemuda  yang memiliki  idealisme yang tinggi,  yang kritis tetapi  tetap konstruktif dalam membangun. Pemuda  yang kuat adalah yang visioner dan yang mampu memelihara keamanan, tutur Kapolda NTB ini.

Karenanya Polisi dan Pemuda harus terus bersama-sama.  Polisi membutuhkan pemuda untuk memelihara kantibmas, memelihara nilai-nilai keamanan,  “  kemanan itu adalah nikmat yang diberikan Allah, jadi itu harus kita pelihara  bersama,  polisi dan pemuda harus memeliharanya. karena  jika pemuda  yang  mampu merubah dunia  adalah pemuda yang kritis konstruktif terhadap pemerintah yang tidak mampu bekerja sesuai dengan janjinya, maka keamanan  akan terganggu.“ ujarya.

Irjen M. Iqbal mengingatkan  bahwa, keamanan  itu sama dengan kesehatan,  walaupun punya asset yang besar dan banyak,  tetapi jika tidak aman maka percuma,  begitu juga dengan  kesehatan  walau memiliki kekayaan jika tidak sehat maka  percuma saja. Ujarnya memberi pemahaman.

oleh  sebab itu  polisi membutuhkan pemuda untuk bekerjasama, merawat nikmat keamanan, pemuda boleh berbeda warna, bersikap kritis tetapi nikmat keamanan jangan dirusak.

Dan polisi harus mejadi penegak  yang  berkeadilan maka polisi akan bertindak kepada siapa yang beusaha mencederai keamanan masyarakat, yang merampas nikmat kebahagian orang lain,“ ujanrya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda NTB, Irjn Pol M. Iqbal di dampingi oleh Dirkrimsus Polda NTB, Kombes. Pol. I.Gusti Putu Eka Wana, S.IK.

Sedangkan hadir dari kelompok Cipayung plus  antara lain, Ketua HMI Bima, Ketua IMM Bima, Ketua HMI Dompu, Ketua GMKI, Ketua GMNI dan Ketua Badko HMI Bali-Nusra M. Rizal yang juga selaku Penggas acara.( 045 )